Home » , , , , » Pemilu telah tiba, saatnya kader PKS menunjukkan militansinya

Pemilu telah tiba, saatnya kader PKS menunjukkan militansinya

Dipublikasikan Oleh mawardi pada Kamis, 18 April 2019 | 17.12


PKS partai dakwah militan saksi PEMILU kader PKS menang lolos ambang batas

Usai sudah pesta demokrasi dihelat oleh bangsa ini, hampir seharian seantro negeri terbisingkan dengan suara ketua KPPS disetiap TPS mengucapkan kata sah dan tidak sah. Lalu secara bersamaan para saksi dari partai dan pasangan capres serta cawapres mengamati, menulis dan menanda tangani berita acara.


Pesta demokrasi lima tahunan ini, telah menyita pikiran,tenaga bahkan materi rakyat Indonesia yang terlibat aktif di dalamnya, tak terkecuali para kader PKS. Ditengah kesibukan dan rasa Lelah yang mendera, para saksi dituntut waspada agar tidak terjadi manipulasi data perolehan suara masing-masing partai dan caleg. Mereka rela meninggalkan anak,suami,isteri, saudara bahkan pekerjaan demi berjalannya proses PEMILU dengan Jurdil.

Tim Datin Ikhwan sedang input data
Berbagai kisah para saksi ,yang menjadi kunci  penting dalam proses pemungutan suara seolah menjadi cerita berulang setiap PEMILU digelar. Demikian pula yang terjadi pada para kader PKS, partai yang militansi kadernya di akui oleh berbagai pihak, bahkan ada sebuah ungkapan yang terkenal dikalangan para kader ,“ tak akan pulang sebelum membawa formulir C1” menunjukkan bahwa kader PKS bukan saksi biasa . Formulir yang selalu menjadi tanda bukti kuat dalam berbagai gugatan perolehan suara di setiap partai peserta PEMILU.

Militansi kader PKS memang menjadi kunci bertahannya PKS dipartai tengah, bahkan menurut quick count yang dirilis oleh beberapa Lembaga survey, tahun 2019 PKS berada di lima besar partai yang mampu melewati ambang batas. Paling tidak demikan  menurut Lembaga survey Indobarometer, PKS berada pada urutan keempat setelah Golkar, lihat selengkapnya CNN Indonesia.

Tim Datin Akhwat sedang input data

Ghiroh perjuangan menuju parlemen ini, juga terasa hingga DAPIL 5 tempat penulis berdomisili, para kader berjibaku Bersama saksi dilapangan untuk terus mengejar formulir C1, untuk kemudian dikumpulkan dan di input ke dalam database yang telah disiapkan. Hari ini (18/4) misalnya, bertempat di markas pemenangan PEMILU DAPIL 5, para kader yang termasuk dalam tim DATIN, ( tim PKS yang bertugas memasukkan data C1 kedalam database), yang telah di siapkan. Sejak pagi hingga saat berita ini ditulis, tim DATIN tengah berusaha keras memasukkan data C1 yang diterima dari para kordinator desa yang telah diberi mandat untuk mengumpulkan C1  dari para saksi.


Rasa Lelah pun tak dihiraukan, padahal kemarin sejak pagi buta hingga pagi buta keesokan harinya ,mereka sudah berada di TPS. Kelelahan para kader sedikit terobati, sebab dari data yang masuk PKS mengalami penambahan suara yang signifikan, banyak TPS yang pada tahun sebelumnya suara PKS tidak ada, kini muncul dengan jumlah yang tak sedikit. Optimisme para kader untuk medudukkan wakilnya . di DPR RI,Propinsi dan kabupaten semoga menjadi sebuah kenyataan. Selamat untuk para kader dan relawan PKS, yang telah ikut serta dalam mensukseskan PEMILU tahun ini ,semoga jerih payah dan Lelah yang dirasakan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger