Home » , , , » Penghargaan Untuk Fraksi PKS

Penghargaan Untuk Fraksi PKS

Dipublikasikan Oleh mawardi pada Sabtu, 09 Maret 2019 | 09.08

PKS
Jazuli Juwaini ketua fraksi PKS menerima Award dari Teropong Senayan
Pileg tinggal beberapa minggu lagi, berbagai peristiwa politik mewarnai perjalanan bangsa ini menuju Pileg pada tanggal 17 April 2019 mendatang. PKS selaku partai politik pun, ikut larut dalam hingar bingar kampanye Pileg dan Pilpres. Namun ikut sertanya PKS tentu saja dengan warna lain, artinya cara kampanye dan sosialisinya pun brebeda dengan partai-partai politik lainnya. PKS sebaagai partai dakwah, tetap konsisten mengusung kesopanan dan moral dalam setiap kegiatan kampanyenya. Namun ada saja tangan-tangan jahil, yang tak ingin PKS besar salah satunya adalah beredarnya meme dukungan PKS terhadap praktek POLIGAMI, karena isu ini bisa menjadi bola liar maka PKS segera bertindak dengan melaporkan aku-akun yang aktif menyebarkan meme tersebut.


Pada kesempatan lain, PKS menunjukkan pembelaannya terhadap kepentingan rakyat hal ini dibuktikan dengan satu-satunya fraksi yang mendukung pelepasan saham perusahaan bir lihat berita CNN. Pekan ini PKS kembali menunjukkan keseriusannya sebagai wakil rakyat, dengan meraih beberapa penghargaan Fraksi yang diberikan oleh Teropong Senayan. Berikut berita lengkapnya dikuti dari laman PKS.id :

JAKARTA -- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menerima penghargaan dari media Teropong Senayan pada malam penganugerahan “Teropong Parlemen Award (TPA) 2019” di Ballroom 3, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2019), malam.
Yang istimewa, dalam kesempatan ini Jazuli memborong penghargaan dalam tiga kategori sekaligus, yaitu 1. Anggota Parlemen Aspiratif, 2. Ketua Fraksi Peduli Sosial, dan 3. Ketua Fraksi Teraktif dalam Proses Legislasi.
Ketua Fraksi PKS DPR RI ini merasa terhormat menerima penghargaan yang diberikan. Hal ini, menurutnya, sebagai bentuk apresiasi kepada kinerja parlemen umumnya dan kinerja Fraksi PKS khususnya untuk semakin terdepan dalam membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat.
"Puji syukur alhamdulillah atas penghargaan yang kami terima, tentu ini menjadi motivasi bagi saya dan Fraksi PKS untuk semakin aktif dalam menyerap, mendengar dan memperjuangkan kepentingan rakyat sesuai moto PKS berkhidmat untuk rakyat," kata Jazuli di sela-sela penerimaan penghargaan.
Secara khusus, Anggota DPR Dapil Banten ini mengucapkan terima kasih kepada insan media khususnya Teropong Senayan yang turut mengawal kinerja anggota dan lembaga parlemen.
Menurut Jazuli, di samping kritik media, pemberian penghargaan ini positif untuk menginspirasi para wakil rakyat agar kedepan bekerja lebih maksimal lagi untuk rakyat.
"Terima kasih kepada insan pers yang telah memainkan peran penyeimbang untuk mengawal parlemen kita dengan kritik tajam maupun apresiasinya seperti yang dilakukan Teropong Senayan selama ini. Semoga kinerja parlemen dan wakil rakyat semakin baik ke depan," ungkapnya.
Tak lupa, Anggota Komisi I DPR ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota Fraksi, Tenaga Ahli Fraksi dan seluruh keluarga besar Fraksi PKS atas kinerja dan kerjasama yang baik selama ini.
"Semua penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh kader PKS dan seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.
Diantara kiprah Jazuli Juwaini bersama Fraksi PKS yang ia pimpin sehingga menurut dewan juri--yang terdiri dari redaktur, akademisi, dan pengamat parlemen--layak menerima penghargaan, antara lain:
- Atas inisiatifnya, Fraksi PKS mempelopori Program Hari Aspirasi Rakyat dan menjadi satu-satunya Fraksi di DPR yang menyediakan hari khusus menerima aspirasi rakyat. Bahkan program ini telah dicanangkan sebagai program nasional Fraksi PKS di seluruh provinsi dan kabupaten kota. Fraksi PKS juga menjadi yang paling aktif menggelar diskusi publik pekanan untuk menyerap aspirasi terhadap berbagai isu kebijakan.
- Ketua dan anggota Fraksi PKS setiap terjadi bencana berskala nasional selalu menyumbangkan seluruh gaji DPR untuk korban bencana dan turun langsung menyalurkannya dan terlibat dalam proses tanggap bencana seperti gempa dan tsunami yang terjadi di NTB, Palu, dan Selat Sunda.
- Fraksi PKS aktif dalam proses legislasi dengan menginisiasi RUU yang monumental seperti RUU Kewirausahaan Nasional serta kritis dan konstruktif terhadap RUU yang sedang dibahas di DPR.
Dalam acara ini, tampak hadir sejumlah diantaranya, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Ashiddiqie, mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), serta sejumlah anggota DPR dan DPD RI.
Untuk diketahui, Penerima Teropong Parlemen Award 2019 berasal dari lintas fraksi, komisi, dan kelembagaan. Adapun penerima award dari DPR, MPR, dan DPD RI dalam delapan kategori, yaitu:
1. Kategori Anggota Parlemen Aspiratif
2. Kategori Fraksi Peduli Sosial
3. Kategori Fraksi Teraktif dalam Proses Legislasi
4. Kategori Tokoh Empat Pilar Kebangsaan
5. Kategori Senator Peduli Daerah 
6. Kategori Tokoh Literasi Legislasi
7. Kategori Tokoh Reformasi Parlemen
8. Kategori Parlement Of The Year (Alf)
Sumber: teropongsenayan.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger