Home » , , , , , » Flashmob acara Favorite keluarga PKS jelang PEMILU

Flashmob acara Favorite keluarga PKS jelang PEMILU

Dipublikasikan Oleh mawardi pada Minggu, 03 Maret 2019 | 20.56


Apa acara favorite keluarga PKS di hari minggu? Jawaban sebagian besar keluarga besar PKS adalah Flashmob. Ia benar, flashmob telah Menjadi acara pavorite keluarga PKS saat ini, setidaknya menjelang empat puluh hari lagi akan dilaksanakannya pemilu tepatnya tanggal 17 April 2019.

Flashmob kini Menjadi bagian tak terpisahkan dari agenda keluarga PKS, sebab disini pula mereka para orang tua kader PKS menanamkan kepada anak-anaknya akan pentingnya melek politik. Sejak dini mereka disuasanakan untuk berfikir tentang keadaan bangsa, di flashmob pula mereka diajarkan untuk bertegur sapa dengan sopan kepada orang-orang yang ada dijalan. Flashmob memang tidak lepas dari rona gembira,ceria, dan ramah wajah para  kader PKS ketika berada dijalanan.

Lalu Apakah mereka dibayar? tak sepeser pun mereka dibayar , para kader PKS sudah terbiasa dengan jargon sunduquna juyubuna, jiak diterjemahkan secara bebas maka semua kegiatan dilaksanakan dengan biaya sendiri. Mereka datang ke sebuah tempat yang ramai (umumnya dijalan utama), atau tempat yang strategis, lalu menggunakan benner dengan cetakan logo PKS lengkap dengan nomernya. Lalu mereka berdiri dibahu jalan, sambil menggerakkan tangan mereka mengikuti irama musik penyemangat yang diputar lewat sound system portable yang senantiasa menemani acara flashmob mingguan mereka.

Sebagai sebuah partai dakwah, para kader PKS selalu menggunakan pakaian ciri khas mereka, bagi para wanitanya berpakaian longgar dengan jilbab dominasi kuning dan putih sesuai warna lambang partai mereka. Sementara para lelakinya mayoritas menggunakan baju warna putih dan celana hitam.

Hari ini ( 3/3/19) penulis mengikuti flashmob di daerah Pujon, kecamatan yang termasuk wilayah garapan DAPIL 5, sejak pagi jam tujuh para kader PKS telah bersiap siaga di perempatan jalan menuju pasar Pujon didesa Ngroto. Polisi, Supeltas,tukang ojek ikut sibuk mengatur para pengguna jalan saat flashmob dimulai, maklum saja perempatan jalan menuju pasar Pujon termasuk ramai dengan pengguna jalan yang ingin ke Pasar.
Dibawah komando ketua DAPIL 5 Efendi Sudarmono, flashmob dimulai dengan membagikan stiker cara memilih dan misi PKS jika terpilih pada 2019 nanti. Sambutan meriah pun datang dari berbagai kalangan,ada pejalan kaki,pengendara sepeda motor,para sopir angkutan umum dan bis serta penduduk setempat menyambut dengan senyuman yang ramah uluran brosur,kalender dari para kader PKS.


Terkadang flashmob ini memunculkan hal yang tak terduga, misalnya saja saat salah seorang kader PKS membentangkan banner misi PKS sambil mengacungkan dua jari. Secara tiba-tiba ada ibu-ibu atau emak-emak yang berteriak sambil mengendarai sepedanya. “ aku pendukung PKS, Prabowo presidenku! “ dengan wajah yang ceria dan suara yang bersemangat. Hal tak terduga seperti ini membuat para kader PKS tambah bersemangat untuk flashmob. Tak sedikit pula, para sopir yang menekan klakson mobilnya berulang kali sebagai tanda bahwa mereka juga mendukung acara flashmob, seraya meminta brosur atau kalender yang dibagikan kader PKS.
Flashmob berakhir tepat jam sepuluh, para kader beserta simpatisan berkumpul untuk menikmati sarapan pagi yang telah mereka persiapkan dari rumah mereka masing-masing. Rasa gembira, saling melayani saat makan, saling mempersilahkan, dan penuh kekeluargaan amat terasa. Dan tetu saja suasana seperti ini tak akan pernah ditemukan pada pasukan panasbung.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger