Home » , , » Sambut para pemudik PKS kabupaten Malang dirikan POSKO mudik

Sambut para pemudik PKS kabupaten Malang dirikan POSKO mudik

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Rabu, 13 Juni 2018 | 23.31



Satu minggu menjelang hari Raya, jalan-jalan mulai dipadati oleh kendaraan para pemudik baik roda dua ataupun empat. Kegiatan mudik umat Islam dihari raya, sudah menjadi tradisi tahunan yang membutuhkan kemampuan finansial dan ketahanan fisik. Tak jarang para pemudik harus merogoh kocek mereka dalam-dalam untuk memenuhi kebutuhan mudik mereka. Para pemudik juga
mempersiapkan fisik mereka agar tetap bugar dalam perjalanan mudik.

Sebagai bentuk dukungan DPD PKS  kabupaten Malang terhadap lancarnya kegiatan mudik, khususnya agar para pemudik tetap bugar dalam perjalanan hingga tiba dikampung halaman mereka masing-masing, PKS mendirikan posko mudik disepanjang jalan yang dilalui para pemudik. Seperti yang dilakukan oleh DPC PKS kecamatan Pujon, posko mudik didirikan didesa Pandesari yang merupakan jalur mudik yang menghubungkan Malang-Kediri-Jombang-Nganjuk bahkan arah Jawa Tengah. Posko PKS tereletak disebelah kanan  jika pemudik datang dari arah Malang dan sebelah kiri jika datang dari arah Kediri .Didalam Posko yang didirikan telah disiapkan tenaga medis, tempat istirahat, tempat sholat , charger HP, ta,jil dan tempat istirahat yang nyaman. Tenaga medis untuk pemeriksaan kesehatan, juga pijat refleksi , tempat istirahat untuk menghilangkan penat selama perjalanan, info jalur mudik. 

Posko mudik PKS dibuka seminggu sebelum hari raya hingga dua hari setelah hari raya dan beroperasi selama 24 jam. “ posko ini bertujuan melayani kebutuhan pemulihan fisik untuk para pemudik dan sebagai bentuk khidmatnya PKS kepada masyarakat” ungkap Musmuliyanto sebagai penanggung jawab posko mudik PKS DPD kabupaten Malang. 
Untuk diketahui selain Pujon DPD PKS kabupaten Malang juga mendirikan Posko Mudik , didaerah Singosari tepatnya didepan toko oleh-oleh khas Malang didepan  Malang Strudel. Karena itu para pemudik yang kebetulan melewati jalur Malang- Kediri dan Malang – Surabaya dipersilahkan memanfaatkan posko mudik PKS yang tereletak didaerah Pujon dan Singosari untuk sekedar melepas lelah dan menambah persaudaraan. Selamat mudik semoga silaturrahim tetap terjalin bersama keluarga,saudara dan kerabat anda.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger