Home » , » Posyandu Lansia, bentuk komitmen PKS berkhidmat untuk rakyat

Posyandu Lansia, bentuk komitmen PKS berkhidmat untuk rakyat

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Selasa, 10 April 2018 | 20.49



Posyandu lansia menjadi bukti nyata bahwa PKS komitmen berkhidmat untuk rakyat, betapa tidak ditengah-tengah minimnya kepedulian terhadap lansia, perempuan PKS kecamatan Dau tetap
konsisten menyelenggarakan program ini.

Seperti tak mengenal lelah para kader PKS kecamatan Dau terus berkhidmat kepada rakyat, tak mengenal musim kampanye mereka senantiasa ada pada saat yang tepat untuk masyarakat. Sebelumnya  diberitakan bahwa melalu RKI PKS kecamatan Dau, khusus kader perempuan mengadakan berbagai program yang dibutuhkan masyarakat. Para lansia desa kucur kecamatan Dau, senantiasa menunggu kehadiran para kader perempuan PKS kecamatan Dau untuk hadir memberikan pelayanan dalam program posyandu Lansia. Delapan April lalu misalnya kegiatan, RKI mengadakan posyandu Lansia disertai penyuluhan,penimbangan tensi,pendataan peserta dan senam nusantara.

Program posyandu lansia kali ini diawali dengan sambutan oleh ketua DPRA PKS desa Kucur Sukari ,dalam sambutannya ia menjelaskan akan pentinganya keberadaan posyandu lansia bagi warga sekitar desa Kucur. “ posyandu lansia menjadi kegiatan yang ditungu-tunggu warga, sebab didalam program banyak manfaat yang dirasakan para lansia, seperti pengetahuan tentang cara hidup sehat dan cara menjaga kesehatan terutama para lansia” ungkap pria asli kelahiran desa Kucur ini. Pada pelaksanaan posyandu lansia kali ini, RKI bekerjasama dengan mahasiswa UM Jurusan kesehaatan masyarakat peminatan gizi, “penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang makanan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan lansia dengan harapan agar para lansia lebih sehat dan produktif”, ungkap Yuli Rofai ketua RKI kecamatan Dau.
Tak cukup dengan penyuluhan, RKI juga mengadakan peltihan pembuatan kudapan,minuman sehat lansia, bazar pakaian layak pakai dan pembagian minuman juz. Acara yang dihadiri lebih dari lima puluh warga desa Kucur dan sekitarnya, ditutup dengan pembacaan doa.    

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger