Home » , , » Penegasan Mardani Ali Sera tentang Ganti Presiden

Penegasan Mardani Ali Sera tentang Ganti Presiden

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Minggu, 01 April 2018 | 12.49

Sejak PKS memunculkan sembilan calon presiden alternatif, maka sejak itu pula muncul hastage #GantiPresiden berseliweran di laman sosial media. Kemunculan tagar ini tidak lepas dari peran DR. Mardani Ali Sera yang juga sekjen PKS saat ini, secara masif saat diundang sebagai pembicara dalam berbagai diskusi, ia selalu memumculkan ungkapan #Esensi2019GantiPresiden. Dalam akun Twitter pribadinya Mardani Ali Serda kembali menegaskan tentang legalnya semangat #Esensi2019GantiPresiden, berikut kami kutipkan dari status FB Dodik Ambang:
Politisi PKS, Mardani Ali Sera menegaskan bahwa gerakan hastag ganti Presiden 2019 adalah yang sah, legal dan konstitusional.
“Konstitusi kita di Pasal 22E menegaskan pemilu diselenggarakan tiap 5 tahun untuk memilih salah satunya Presiden dan Wakil Presiden. #Esensi2019GantiPresiden,” demikian tulisnya, Selasa (27/3/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.
Selain itu, ia juga menyatakan bahwa gerakan tersebut juga sah sebagaimana yang dijelaskan di UUD 45. “Gerakan #2019GantiPresiden juga sah seperti dijelaskan di Pasal 1 ayat 2 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 kedaulatan adalah di tangan rakyat. Jadi gerakan yang menjelaskan urgensi #2019GantiPresiden dengan data, analisa dan dengan menyodorkan calon lain yang lebih baik agar dipilih pada Pillres 2019.”
Mardani juga menyebut bahwa gerakan ini sebagai bagian dari pendidikan politik untuk masyarakat. “Ini bagian dari pendidikan politik bagi rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi untuk memilih yang terbaik. #2019GantiPresiden.
Jadi, gerakan #2019GantiPresiden merupakan antitesa dari gerakan yang sudah bergulir yaitu ‘Dua Periode’ untuk Pak Jokowi. Ini juga gerakan sah, legal dan konstitusional. Karena demokrasi justru memerlukan kompetisi.”
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger