Home » , » PKS Kec.Dau peduli Lansia

PKS Kec.Dau peduli Lansia

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Senin, 12 Maret 2018 | 20.52



Sesuai dengan tag line nya , PKS berkhidmat untuk Rakyat mayoritas program PKS berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. RKI yang menjadi sayap PKS dalam kegiatan  para perempuan, menggagas program posyandu Lansia. Program ini bertujuan untuk melayani kesulitan warga masyarakat bawah yang menghadapi kendala dalam hal pemeriksaan kesehatan terutama bagi para lansia. Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam satu bulan, para lansia dikumpulkan disalah satu rumah kader PKS didesa yang telah dijadwalkan untuk pelaksanaan program posyandu lansia. Dalam kegiatan ini PKS bekerjasama dengan beberapa dokter,ahli gizi. Sebelum pemeriksaan kesehatan,
mereka para lansia akan mendapatkan pengarahan tentang cara hidup sehat, pemeriksaan tensi,penimbangan berat badan dan pemberian makanan tambahan . Bahkan jika mendesak untuk dirujuk kerumah sakit maka para kader PKS telah menyiapkan surat pengantar dari dokter yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.
Salah satu desa yang paling aktif dalam kegiatan posyandu lansia adalah DPRA  PKS desa Kucur kec. Dau, hampir setiap bulan , DPRA PKS desa Kucur rutin mengadakan posyandu lansia. Untuk diketahui desa Kucur merupakan salah satu desa yang termasuk rawan dalam kristenisasi, karena itu PKS. Kec. Dau memberikan perhatian lebih dalam beberapa program yang digagas oleh partai berlambang dua bulan sabit ini. Uniknya selain pemeriksaan kesehatan, para lansia juga diajak bersama melakukan senam jantung, dengan menggandeng  instruktur dari kader Posyandu desa setempat.
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger