Home » » Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia untuk Kader PKS JATIM

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia untuk Kader PKS JATIM

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Selasa, 11 November 2014 | 05.30

Sebagai upaya memahamkan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia kepada kadernya, PKS DPW Jatim bekerjasama  dengan MPR RI ,melakukan sosialisasi di Hotel Utami Surabaya sehari sebelum hari Pahlawan diperingati  . Hadir sebagai pembiacara utama saat itu adalah wakil ketua MPR yang juga kader PKS  ust. Hidayat Nurwahid, dalam  Pembukaannya   ust. Hidayat Nurwahid (Wakil Ketua MPR RI 2014-2019) memaparkan beberapa hal berikut ini :

1. Panca Sila sebagai Dasar & Ideologi Negara
2. UUD RI 1945 sbg Konstitusi Negara
3. NKRI sbg Bentuk Negara
4. Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara

Kita berada dalam komunitas yang bernama negara, yang telah bersepakat menggunakan sistem demokrasi dan berlandaskan pada hukum. Sehingga kita memiliki kewajiban mensukseskan tujuan bernegara tsb.

Ulama menyebut negeri ini sbg "Daarul salaam", di manapun ada permasalahan yang menimpa ummat maka di situlah syariah harus ada.

Berbicara tentang sejarah, negeri ini didirikan oleh darah para syuhada para ulama. Begitulah pekikan "Bung Tomo". Kata "Allahu Akbar" dan "Merdeka" merupakan spirit perjuangan bangsa Indonesia.

Ustd. Hidayat lebih setuju bila Resolusi Jihad Santri tgl 22 Oktober dijadikan sbg Hari Santri Nasional, bukannya 1 Muharram karena tgl 1 Muharram merupakan tahun baru bagi seluruh ummat Islam, baik santri maupun non santri.

Menanggapi hal ini, Ketua PB NU berterima kasih dan sepakat dengan ide tersebut dan akhirnya menjadi rekomendasi Munas Alim Ulama NU Okt 2014.


UUD memberi ruang peran aktif ummat Islam yang luarbiasa, termasuk peluang dalam memasukkan Universalitas nilai2 Islam dalam mewujudkan "Baldatun Thayibatun Warobbun Ghafur". Di sinilah PKS berkomitmen untuk mengambil peran tersebut.
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger