Home » » PM Turki: “Turki Tak Bedakan Ka’bah dan Al-Aqsha”

PM Turki: “Turki Tak Bedakan Ka’bah dan Al-Aqsha”

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Senin, 10 November 2014 | 21.05

PERDANA Menteri Turki, Ahmed Davud Oglu dikabarkan telah membuat pernyataan terkait dukungan mereka terhadap Palestina dan Saudi. “Kami adalah pelayan al Quds. Tanah dan bangunan al Quds sudah menjadi tanggung jawab kami. Siapapun yang ingin menghancurkan kota al Quds dan merobohkan kiblat pertama kami yaitu masjid al Aqsha, harus mengetahui bahwa kami tidak membedakan antara membela masjid al Aqsha dan Ka’bah al Musyarafah. Perlindungan dan pembelaan kami untuk keduanya merupakan perintah ilahi bagi kami,” ujar Davud Oglu.
Hal tersebut disampaikan Oglu dalam pidato pembukaan kereta bawah tanah yang menghubungkan antara kawasan Aq Saray dan Winnie Kaba di Istanbul pada Senin (10/11/2014). “Sepanjang masa, kota al Quds merupakan cahaya mata kami. Karena api semangat dari al Quds ada di Istanbul, sebagaimana jejak Istanbul ada di al Quds.Tidak mungkin seorang pun yang bisa melepaskan ikatan ini di antara kami,” tambah Oglu.
Oglu menjelaskan bahwa al Quds sebelum 400 tahun yang lalu, telah dikelola oleh Istanbul. Penduduknya yang Muslim, Nasrani dan Yahudi, kala itu mereka menunaikan ibadah dalam suasana damai. [sm/islampos/pic]
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger