Home » » Dua penjaga perbatasan Israel tewas ditabrak pria Palestina

Dua penjaga perbatasan Israel tewas ditabrak pria Palestina

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Kamis, 06 November 2014 | 15.21

KENDARAAN yang dikemudikan oleh seorang pria Palestina menabrak kelompok penjaga perbatasan Israel di Yerusalem timur yang diduduki pada hari Rabu (05/11/2014) kemarin. Insiden tersebut telah mengakibatkan tewasnya dua penjaga dan 14 lainnya terluka.
Laporan Israel dan sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa sejumlah pejalan kaki berada di antara korban dalam insiden yang terjadi di kawasan Sheikh Jarrah.
Laporan awal menunjukkan bahwa pria Palestina yang diidentifikasi sebagai Ibrahim al-Akari menabrak tiga penjaga perbatasan dekat stasiun kereta kemudian terus menabrak pejalan kaki dan kendaraan lainnya.
Laporan Israel mengatakan bahwa Akari menabrak ke kendaraan lain dan berhenti 100 meter dari lokasi pertama. Laporan media mengatakan bahwa Akari ditembak mati oleh penjaga perbatasan setelah dia keluar dari mobil dengan memegang batang logam. Yang berencana ia gunakan untuk menyerang pemukim.
Hamas dalam siaran pers memuji operasi kader mereka Akari sebagai aksi balas dendam atas Aqsa dan untuk pembela Aqsa.
Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum, untuk bagian itu, mengatakan bahwa operasi tersebut adalah “respon alami terhadap kejahatan Israel yang terjadi terus-menerus dan pelanggaran Masjid Al Aqsha serta serangan terhadap jamaah tersebut.”
Barhoum menyerukan serangan perlawanan yang lebih terhadap penjajah untuk mempertahankan Masjid Al Aqsha dan “hak-hak rakyat kita, terlepas dari pengorbanan.” [rika/islampos/pic]
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger