Home » » Ratusan Pelajar Palestina Lakukan Pawai Dukung Penyelamatan Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa

Ratusan Pelajar Palestina Lakukan Pawai Dukung Penyelamatan Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Selasa, 28 Oktober 2014 | 09.54

RATUSAN pelajar Palestina pada hari Senin (27/10/2014) berpartisipasi dalam pawai di kota Tepi Barat Nablus mendukung Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.
Pawai dilakukan menuju lapangan Martyrs di pusat kota. Peserta mengangkat gambar Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa dan meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan umat Islam untuk membela keduanya. Persatuan Guru Nablus dalam halaman Facebook-nya telah menyerukan untuk pawai di hadapan kekuatan-kekuatan nasional dan faksi-faksi Palestina.
Serikat pekerja juga meminta siswa untuk bolos sekolah pada hari Senin untuk memprotes pelanggaran oleh pemukim Israel dan polisi terhadap Masjid Al-Aqsa.
“Pihak berwenang pendudukan Israel terus melakukan pelanggaran mereka di Yerusalem, mengeksploitasi kelemahan pemimpin Arab saat ini,” kata aktivis Palestina Nasr Abu Jeish diwawancari saat acara tersebut.
Dia memperingatkan rencana Israel untuk melakukan “Yahudisasi” di kota tua dan membagi Masjid Al-Aqsa.
Sementara itu, anggota senior faksi Palestina Fatah Mahmoud Shtayyeh, mengatakan Yerusalem akan terus menjadi ibukota negara Palestina di masa depan. Dia meminta PBB untuk campur tangan memberikan hak-hak warga Palestina di kota tua.
Israel menduduki Yerusalem Timur selama Perang 1967 Timur Tengah. Israel secara sepihak mencaplok kota suci pada tahun 1980, mengklaim sebagai ibukota negara Yahudi,  sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. [ds/islampos/worldbulletin]
Suamber : islampos.com
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger