Home » » Keluarga adalah pilar pradaban bangsa

Keluarga adalah pilar pradaban bangsa

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Jumat, 24 Oktober 2014 | 15.39


Dari dulu saya sepakat dan demen banget degan statmen itu, selalu tersemangati bahkan jadi angan2 yang tidak ada putusnya.


Kalimat itu dulu kira-kira th 2002 saya baca dari buku "biarkan kuncupnya mekar jadi bunga" juga ada dalam buku "sebelum anda memilih keputusan besar itu". Juga dalam "serial cinta" buku-buku itu adalah kumpulan tulisan ust. Anis matta di majalah UMMI juga tarbawi. Sengaja dibukukan karena banyaknya peminat tulisan beliau.Statemen itu kembali saya lihat di piyungan beberapa waktu yang lalu di sampaikan oleh pak. fahri hamzah. Diulas dalam tajuk "epilog cinta dua benua". Hmm.. Mirip judul nasyid the brother..:)

"Keluarga adalah pilar pradaban bangsa"

Barangkali itulah di antara rahasia Allah mentakdirkan khadijah menjadi istri Rasulullah.

Dan mungkin juga menjadi rahasia ust. Salim A Fillah mensyaratkan seorang akhwat yg sudah punya minimal dua binaan utk menjadi istrinya. Meskipun akhwat itu terpaut 2 tahun lebih tua dari beliau.Keluarga dan profesi selalu menjadi tempat bersandar bagi laki-laki. Laki-laki  yang sukses dengan segudang prestasi sosial. Bukan karena semata mereka "hebat." tapi karena Allah menitipkan perempuan "hebat" sebaga patner misi hidupnya.

Perempuan yang telah menyadari kelelahan sebagai sebagai sebuah pilahan sadar. Perempuan ini,  akhirnya bisa dan biasa  mengatasi stres rumah tangga, yangg biasa dipicu oleh, urusan anak, ekonomi, perbedaan karakter dan lingkungan, dan kesibukan dakwah yang mengambil waktu pribadi dan menyisakan sedikit waktu bersama anak dan istri.

Betul sekali bahwa di balik laki-laki hebat ada Perempuan mulia yg mengatasi kerumita-kerumitan hidup berumah tangga degan keluasan cinta yg meneduhkan.


"Kalau bukan karena kehendak Allah yang mendasari pernikahan ini, maka pastilah aku tidak setegar ini, kata Asma' binti abu bakar ash shiddiq dalam buku perempauan pemilik selendang pengikat surga".

"Aku bersyukur dianugrahi dua istri yg teramat mulia, kata ust. Anis matta ketika diwawncarai soal poligami" Sekali lagi, "Keluarga adalah pilar pradaban bangsa."


Allahua'lam bish shawab..

»Oleh. @utsmanadhim
Sumber Photo : http://fotofotokartun.blogspot.com/
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger