Home » » Aksi Vandalisme bukti kebencian kaum Salibis di Australia

Aksi Vandalisme bukti kebencian kaum Salibis di Australia

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Jumat, 26 September 2014 | 10.11

Aksi vandalisme dan teror kepada warga muslim di Australia semakin menjadi-jadi. bahkan masjid komunitas Indonesia di Brisbane pun menjadi sasaran.

Kata-kata muslim 'mati', 'iblis' dan 'tak menghormati cara kami' disemprotkan di mesjid masyarakat Indonesia. Selain itu lambang salib juga menghiasi coretan tersebut.

Dikutip dari Brisbane Times, Inspektur Rob Graham menyatakan tindakan vandalisme ini sebagai kejahatan bodoh. Kepolisian tutur dia akan segera menangkap  mereka yang bertanggung jawab. ''Kami tak berbicara terkait dalam kriminal disni,'' ucap dia kepada ABC 612 Brisbane.

Ia mengatakan ada sejumlah barang bukti berupa, sidik jari dan DNA yang tertinggal. Begitu juga dengan bukti aktivitas yang terekam CCTV, dimana ia yakin bisa segera menangkap pelaku tersebut.

Walikota Brisbane, Graham Quirk kecewa dengan aksi tersebut. Ia pun mengingatkan bahwa Brisbane adalah kota yang beragam, baik ras maupun agama.

"Kekuatan kami adalah kesatuan, penting bagi masyarakat untuk menghormati satu sama lain," tutur dia, Kamis (25/9).

Sementara Ketua Komunitas Muslim Indonesia Queensland, Hamid Mawardi mengatakan serangan itu adalah hasil dari kesalahpahaman terhadap Islam. Padahal ia mengaku sudah lama tinggal di Australia dan dapat hidup dengan damai.

Sumber : http://www.suaranews.com
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger