Home » » Jamal Sultan: As-Sisi Seperti Main Facebook Saat Berhadapan dengan IM

Jamal Sultan: As-Sisi Seperti Main Facebook Saat Berhadapan dengan IM

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Kamis, 08 Mei 2014 | 14.01

dakwatuna.com – Mesir. Wartawan senior Mesir dan Pimred Majalah Al-Misriyun, Jamal Sultan, mengkritik wawancara capres kudeta, Abdul Fatah As-Sisi, dengan salah satu TV Mesir pada Senin lalu (5/5), terutama ancamannya untuk memberangus gerakan Ikhwanul Muslimin (IM).
Menurut Sultan, As-Sisi seperti bermain jejaring sosial Facebook ketika berhadapan dengan IM, yang akan menghapus (block) pertemanan dengan seseorang jika tidak menyukainya.
As-Sisi tidak menyadari bahwa persoalan tidak semudah membalikkan telapak tangan karena IM adalah gerakan sosial yang mengakar sangat dalam di tengah jutaan rakyat Mesir.
Selain itu, IM juga mempunyai pengaruh yang kuat di tingkat internasional yang direpresentasikan melalui keberadaannya pada (minimal) lima negara Arab dan Islam.
Sultan mengingatkan As-Sisi bahwa diperlukan nalar politik yang dewasa dan serius dengan mempertimbangkan aspek keamanan, ekonomi, etik, sosial, keagamaan, dan politik sebelum memutuskan untuk memusuhi IM secara membabi buta.
Menghadapi IM dengan menggunakan nalar kekuatan dan kekerasan hanya akan menggiring Mesir ke dalam lorong kemunduran yang gelap sebagaimana dialami sebelumnya. (islammemo/rem/dakwatuna)

Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger