Home » » Persis: Parpol Islam Jangan Lupakan Agenda Besar Ummat

Persis: Parpol Islam Jangan Lupakan Agenda Besar Ummat

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Minggu, 20 April 2014 | 05.12

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis), Irfan Safruddin, mengingatkan partai-partai politik (parpol) Islam dan berbasis massa Islam untuk tidak melupakan agenda besar Islam dan ummat Islam.

Pasalnya, sudah sepatutnya dan sewajarnya agenda besar Islam dan ummat Islam itu diperjuangan bersama oleh partai politik (parpol) dan organisasi kemasyarakat (ormas) berbasis massa Islam.

"Bagaimanapun, titik kesamaan antara parpol dan ormas Islam adalah agenda besar Islam dan Umat Islam, yaitu penegakan keadilan dan kesejahteraan bangsa, serta Umat Islam bagian terbesar dari Bangsa Indonesia," tutur Irfan kepada ROL, Sabtu (19/4).

Adapun titik perbedaannya, ujar Irfan, ialah dalam cara mengimplementasikan agenda besar itu. Menurutnya, jika parpol Islam bergerak di wilayah kekuasaan (legislatif, yudikatif dan Eksekutif), maka penegakan dan pembuatan Undang-Undang itu harus kuat. "Sedangkan ormas-ormas Islam bergerak di wilayah kultural," tambahnya.

Mengenai suara naik atau turun, jelas Irfan, itu tergantung dari kinerja parpol, baik di pemerintahan ataupun di oposisi. Naik-turunnya suara parpol juga ditentukan hasil kerja keras dakwah ormas Islam di akar rumput.

"Selama ini, Ormas-ormas Islam tidak pernah surut berdakwah, jadi Insya Allah, parpol dan ormas Islam harus senantiasa merasa optimistis untuk peristiwa yang akan datang," ujar Irfan.
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger