Home » » Syaikh Qaradhawi Tuduh Uni Emirat Arab Anti Pemerintahan Islamis

Syaikh Qaradhawi Tuduh Uni Emirat Arab Anti Pemerintahan Islamis

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Minggu, 02 Februari 2014 | 08.53


al qaradawix Syaikh Qaradhawi Tuduh Uni Emirat Arab Anti Pemerintahan Islamis

KEBIJAKAN Uni Emirat Arab (UEA) terhadap Mesir telah mendapat kecaman dari ulama Muslim terkenal Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi dan kolumnis populer Arab Saudi, Muhanna Al-Habil. Selama khotbah Jumat kemarin (1/2/2014) di Qatar, ulama asli Mesir Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi mengecam UAE menampung Ahmad Shafiq, yang merupakan tangan kanan mantan diktator Mesir Hosni Mubarak. Dia juga menuduh UAE berdiri melawan setiap pemerintahan Islam dan memenjarakan aktivis Islam.
Sedangkan kolumnis Arab Saudi Muhanna Al-Habil melangkah lebih jauh dengan mengklaim bahwa UAE telah bersekongkol dengan Israel untuk memicu perang saudara di Mesir dengan sengaja membersihkan Ikhwanul Muslimin, yang keduanya melihat Ikhwan sebagai ancaman.
“UAE, kepala sumbu negara Teluk dan jembatan kerjasama dengan Tel Aviv, menyerukan pembunuhan orang-orang yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin di jalan-jalan atau di rumah mereka. Ini menegaskan kembali pandangan pendukungnya dan penyandang dana (Israel). Seruan itu diluncurkan oleh aktivis yang berafiliasi untuk rezim di Abu Dhabi,” ujarnya dalam sebuah kolom di Aljazeera.net.
Habil juga mencatat kebodohan kebijakan tersebut, dengan mengatakan “Tidak ada yang bisa mengendalikan perang saudara Teluk. Uang dan dukungan Israel mungkin dapat memulai salah satunya, tetapi mereka tidak bisa menghentikannya.”
UEA sendiri telah memenjarakan puluhan tersangka anggota Ikhwanul Muslimin di dalam negara, dengan 20 warga Mesir dan 10 Emirati yang dipenjarakan pada pertengahan Januari lalu.[fq/islampos/worldbulletin]
Sumber islampos.com
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger