Home » » Sabun Aher Beredar di Cimahi

Sabun Aher Beredar di Cimahi

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Rabu, 12 Februari 2014 | 09.59

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Sejumlah warga di Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan mengaku kaget karena tiba-tiba mendapat kiriman sabun cair untuk mencuci piring secara gratis, Selasa (11/2/2014).
Lebih mengagetkan lagi karena pada sabun cair kemasan 70 mililiter itu terdapat foto Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, lengkap dengan gambar Garuda Pancasila dan tulisan, "Kang Aher for PRESIDEN dari Jawa Barat untuk Indonesia."
Salah seorang warga RT 03/14 Kelurahan Cibeureum, Hilda (21) mengaku mendapatkan sabun cair itu cuma satu kemasan. Selain sabun, dia juga mendapat brosur dan kalender dengan gambar Ahmad Heryawan.
"Kaget aja, sih. Soalnya, kok sampai ada gambarnya di kemasan sabun," katanya sambil tersenyum.
Namun, ia mengaku senang dengan pembagian sabun cuma-cuma itu. Ibu-ibu yang lain pun, ujarnya, pasti akan senang karena sabun untuk mencuci perabotan rumah tangga itu sangat dibutuhkan. "Lumayan kan bisa buat cuci piring selama seminggu, gratis lagi," ujarnya.
Warga Cibeureum lainnya, Anindita (30), menuturkan hal yang sama. Namun dia berharap, dana untuk pengadaan sabun cuci piring gratis yang sudah membuat warga gembira itu bukan berasal dari dana yang tidak jelas pertanggungjawabannya.
"Ya, mudah-mudahan saja dana itu dari relawannya atau uang sakunya sendiri, bukan dari dana APBD," ujarnya.
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cimahi, Santoso Anto, mengatakan belum merencanakan apalagi melaksanakan program kampanye untuk calon presiden yang akan mereka usung. Ia memastikan, pembagian sabun gratis bergambar Aher bukan merupakan kegiatan partainya.
"Saya tidak tahu. Kami tidak ada koordinasi. Mungkin itu dilakukan orang yang bukan dari struktur partai," kata Santoso saat dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya, Selasa (11/2/2014).
Santoso juga mengaku tak mengetahui siapa yang membagikan produk sabun gratis "merek Aher" itu kepada warga. Namun, dia menduga pembagian itu dilakukan oleh tim sukses Aher untuk memuluskan langkah Gubernur Jabar itu menjadi calon presiden.
Santoso menegaskan struktur partai masih mendukung ketiga capres PKS hasil pemilihan umum raya di lingkungan partai, beberapa waktu lalu. Ketiga calon itu adalah Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, dan Ahmad Heryawan.
"DPP dalam keputusannya masih belum mengerucut karena tiga nama itu masih dalam pembahasan. Saya pikir, ada tim sukses untuk Kang Aher yang sudah bergerak," jelasnya. (ddh)




Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger