Home » » Peduli dan Melayani adalah Karakter Kader PKS

Peduli dan Melayani adalah Karakter Kader PKS

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Rabu, 19 Februari 2014 | 05.44


Musibah meletusnya gunung Kelud di Kediri, telah mengakibatkan wilayah Malang Barat seperti daerah Kasembon dan Ngantang kabupaten Malang menjadi lumpuh karena hujan debu dan batu Vulkanis. Ketika penulis menyempatkan diri menyisir lokasi terdampak Erupsi diwilayah Ngantang, dengan tujuan membagikan makanan bagi para korban yang enggan mengungsi ,kota Ngantang seperti kota  mati.Sebagian besar rumah yang ada hancur berantakan,sementara debu setebal lebih dari sepuluh sentimeter menutupi jalanan dan atap rumah warga. Keadaan Ngantang lebih mencekam jika kita mengujunginya dimalam hari, seluruh wilayah Ngantang gelap karena listrik dalam keadaan mati. 
Melihat dampak letusan yang sedemikian parah, PKS kabupaten Malang tidak  tinggal diam, pagi hari setelah terjadi letusan, POSKO PKS di desa Pandesari kecamatan Pujon  telah berdiri. Berbagai sumbangan dari para dermawanpun mengalir mulai dari bahan makanan,keperluan bayi, keperluan MCK,pakaian,selimut dan lain sebagainya. Sumbangan ini kemudian didata dengan rapi sehingga jelas siapa pengirim dan penerimanya. Kepedulian terhadap bencana semacam ini tidak satu dua kali di lakukan oleh PKS, kita masih ingat sebelum terjadinya bencana Kelud Meletus, relawan PKS telah membantu para korban banjir dan tanah longsor didaerah kecamatan Pujon. Para relawan berjibaku tanpa kenal lelah ditengah-tengah kesibukan mereka mencari nafkah, salah seorang Personil PANWASLU kecamatan Pujon memberikan apresiasinya kepada PKS saat terjadinya Longsor di kecamatan Pujon , kata beliau bahwa saat bencana hanya PKS saja partai yang perduli terhadap bencana di daerah Pujon, sementara partai lain datang, berphoto kemudian pulang tanpa ada kegiatan yang berarti untuk para korban. 
Prinsip melayani memang sudah mendarah daging dalam diri kader PKS sehingga dalam setiap bencana PKS selalu berusaha terdepan dalam membantu para korban. Walhasil jargon AYTKTM,  Apapun Yang Terjadi  Kami Tetap Melayani bukan hanya ucapan tanpa Aksi, namun sudah menjadi karakter para kader PKS. Berikut Aksi kader PKS saat bencana Kelud terjadi  
Posko Tanggap Bencana PKS bahu membahu dengan TNI

Membagi Masker di jalan utama Malang Kediri

Pemakaian masker kepada para pengungsi anak-anak

Pendataan bantuan dari para Dermawan
Agar suasana menjadi rileks Kepanduan PKS senam pagi bersama para pengungsi

     
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger