Home » » Para Pemimpin Ikhwan Segera Diadili pada 13 Februari

Para Pemimpin Ikhwan Segera Diadili pada 13 Februari

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Selasa, 04 Februari 2014 | 08.39


badie bedii Para Pemimpin Ikhwan Segera Diadili pada 13 Februari

PENGADILAN Mesir pada hari Senin 13 Februari mendatang akan menggelar sesi pembukaan persidangan 17 anggota senior Ikhwanul Muslimin, termasuk pemimpin Ikhwan Muhammad Badie, yang dituduh menghasut pembunuhan demonstran oposisi pada bulan Juni tahun lalu.
Para terdakwa menghadapi berbagai tuduhan, termasuk hasutan untuk pembunuhan, aksi premanisme, berafiliasi dengan kelompok bersenjata dengan maksud untuk meneror warga dan kepemilikan senjata ilegal.
Tuduhan itu terkait dengan kekerasan yang meletus di luar markas utama Ikhwan di distrik Moqattam Kairo pada 30 Juni tahun lalu, di mana sedikitnya sembilan orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.
Daftar terdakwa juga termasuk wakil Badie, Khairat Asy-Syatir dan Rashad Bayoumi, serta pemimpin partai kebebasan dan keadilan Ikhwan Saad al-Katatni dan para pemimpin senior partai Issam Al-Arian serta Muhammad Al-Beltagi.
Juga menghadapi tuduhan yang sama adalah mantan pemimpin Ikhwan, Muhammad Mahdi Akef, mantan menteri pemuda Ikhwan Usamah Yassin dan mantan pembantu presiden Ayman HodHod.
Jaksa menuduh para terdakwa menyediakan senjata dan merencanakan serangan terhadap demonstran oposisi di luar markas Ikhwan.
Para terdakwa, menolak tuduhan terhadap mereka dan menyebut tuduhan tersebut bermotif politik.[fq/islampos/worldbulletin] Sumber Islampos.com
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger