Home » » Jaksa Mesir Tuduh Ikhwan Siapkan Sayap Militer

Jaksa Mesir Tuduh Ikhwan Siapkan Sayap Militer

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Senin, 10 Februari 2014 | 14.03


mb Jaksa Mesir Tuduh Ikhwan Siapkan Sayap Militer


A keamanan negara Mesir telah memerintahkan penahanan 12 tersangka yang dituduh membentuk sayap militer Ikhwan di wilayah Beni Suef dan kemudian melakukan serangan yang menewaskan lima polisi pada bulan Januari lalu.
Kementerian Dalam Negeri sebelumnya pada hari Ahad kemarin (9/2/2014) telah mengumumkan bahwa anggota Ikhwan di Beni Suef diperintahkan untuk membentuk sayap kelompok bersenjata yang bertugas menargetkan polisi, fasilitas dan personil militer.
Sebelum penunjukan sebagai organisasi teroris, pemerintah Mesir telah menuduh ikhwan akan melaksanakan “rencana teroris” terhadap negara Mesir.
Namun, tuduhan pada hari Ahad kemarin adalah yang pertama secara langsung menuduh Ikhwan dalam melaksanakan serangan lewat sayap militernya.
Ikhwan sendiri telah menghadapi tindakan keras oleh pasukan keamanan sejak penggulingan presiden Muhammad Mursi pada bulan Juli tahun 2013.
Ikhwan ditetapkan sebagai kelompok teroris pada bulan Desember, satu hari setelah insiden pemboman di markas polisi di kota Delta Nil Mansoura yang menewaskan lebih dari selusin orang. Tak lama setelah pemboman itu kelompok militan yang berbasis di Sinai, Anshar Baitul Maqdis mengklaim mereka yang melakukan serangan. Ikhwan secara konsisten mengutuk penggunaan kekerasan dan bersikeras bahwa anggotanya hanya menggelar aksi protes damai.
.[fq/islampos/alahram]
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger