Home » » Inggris: Menjadi Anggota Ikhwanul Muslimin Bukan Bukti Ekstrimisme

Inggris: Menjadi Anggota Ikhwanul Muslimin Bukan Bukti Ekstrimisme

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Kamis, 06 Februari 2014 | 09.16


bkt Inggris: Menjadi Anggota Ikhwanul Muslimin Bukan Bukti Ekstrimisme


PEMERINTAH Inggris telah menyatakan pendiriannya bahwa keanggotaan atau link ke kelompok Ikhwanul Muslimin bukanlah bukti ekstremisme, menambahkan bahwa aktivis Ikhwan bebas beroperasi di Inggris selama mereka menghormati hukum nasional Inggris.
Sejumlah tokoh dan aktivis Ikhwan melarikan diri ke Inggris setelah penggulingan presiden Islamis Mesir Muhammad Mursi yang secara politik dan publik aktif menentang pemerintah yang didukung militer di Mesir.
“Inggris memungkinkan anggota dari semua kelompok politik untuk beroperasi secara bebas, asalkan mereka tidak melanggar hukum atau aturan imigrasi Inggris,” kata Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran (FCO) Inggris kepada Ahram online.
“Ikhwanul Muslimin (anggotanya) tunduk pada aturan imigrasi yang sama seperti orang lain,” tambah pejabat itu.
London menolak penunjukan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris oleh pemerintah Mesir, mereka bersikeras kelompok Ikhwan legal di Inggris.
Mengecam aktivis Ikhwan diperbolehkan untuk tinggal di dan beroperasi dari tanah Inggris, tokoh media dan politisi Mesir menuduh pemerintah Inggris mempromosikan terorisme dan ekstremisme.
Juru bicara FCO, bagaimanapun, menegaskan bahwa “keanggotaan atau link ke Ikhwanul Muslimin di Inggris tidak dianggap sebagai bukti ekstremisme atau link ke aktivitas ekstrimis,” menegaskan bahwa negaranya sangat serius memantau ekstrimis di Inggris.
“Ekstremis atau perilaku ilegal akan berhadapan dengan hukum dan kehadiran mereka di sini tidak diterima akan dikeluarkan,” tambah juru bicara itu.
Mengkonfirmasikan tidak mendukung salah satu partai politik di Mesir, pemerintah Inggris mengatakan pihaknya mendorong sistem politik yang inklusif yang mewakili semua kelompok dalam masyarakat, termasuk Ikhwanul Muslimin, sebagai cara terbaik untuk melayani stabilitas dan keamanan dalam jangka panjang di Mesir.[fq/islampos/alahram] sumber : islampos.com
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger