Home » » Ciliwung Disulap Jadi Tempat Rekreasi, Aher akan Berguru ke Los Angeles

Ciliwung Disulap Jadi Tempat Rekreasi, Aher akan Berguru ke Los Angeles

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Senin, 10 Februari 2014 | 14.16




Jakarta - Sungai Ciliwung dikambinghitamkan atas banjir yang terjadi di Jakarta. Padahal bila dikelola dengan baik, sungai tersebut dapat menjadi tempat rekreasi. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) akan berguru ke Los Angeles.

"Saya ingin ke depan mungkin kalau perlu kita kunjungan kerja ke Los Angeles bagaimana manfaatkan sungai sebagai pengirim banjir menjadi pengirim berkah," kata Aher dalam pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Sutiyoso di Cafe Cali Deli, Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2014).

Menurut Aher, di Los Angeles hulu air sungai menjadi sumber energi listrik dan tempat rekreasi. Begitu juga tengah dan hilir air sungai yang dimanfaatkan untuk pertanian.

"Jadi berkah dari hulu hingga hilirnya," ujarnya.

Aher menambahkan, Ciliwung seakan dianggap sumber masalah banjir. Padahal air di sungai tersebut tidak dikelola dengan baik.

"Tuhan anugerahkan air itu sebagai sumber kehidupan," imbuh politisi PKS itu.

Bagi Aher permasalahan banjir yang dihubungkan dengan Ciliwung hanyalah soal cara pandang. Ciliwung menurutnya justru sumber air yang sangat besar yang bisa dimanfaatkan.

Air Ciliwung, lanjut Aher, merupakan air layak minum. Namun begitu sampai Jakarta, air sudah tidak layak minum karena kotor.

"Bayangkan kita punya sumber air minum yang sangat besar. Lalu bayangkan kalau Ciliwung dianggap sebagai sumber masalah. Padahal cara pandang lain menganggap ini sumber berkah, bisa untuk fungsi rekreasi, perairan, energi dan sumber air," tegas kandidat capres PKS itu.
Sumber : detik.com
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger