Home » » Pendukung Mursi Serukan Aksi Protes Selama 18 Hari di Mesir

Pendukung Mursi Serukan Aksi Protes Selama 18 Hari di Mesir

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Kamis, 23 Januari 2014 | 08.49


ALIANSI para pendukung presiden terguling Muhammad Mursi menyerukan aksi protes selama 18 hari dimulai hari Jumat besok pada saat Mesir menandai tiga tahun pemberontakan yang menggulingkan Hosni Mubarak pada tanggal 25 Januari.


Aliansi anti kudeta mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu kemarin (22/1/2014) bahwa aksi protes akan berlangsung hingga 11 Februari – hari ketika pendahulu Mursi, Hosni Mubarak, mengundurkan diri pada awal tahun 2011 setelah pemberontakan 18 hari menentang rezimnya.
Menteri dalam negeri sementara Mesir Muhammad Ibrahim juga menyerukan demonstrasi pada hari yang sama untuk melawan apa yang dia katakan plot Islamis yang ingin memicu kekacauan.
Pendukung Mursi telah melakukan aksi protes rutin menuntut pemulihannya meskipun tindakan keras pemerintah telah menewaskan lebih dari 1.000 orang sejak kejatuhan Mursi pada bulan Juli tahun lalu.
Aliansi mengatakan tujuan dari aksi protes adalah untuk mengakhiri pemerintahan militer yang telah melakukan semua kejahatan mengerikan dan memalukan sejak 25 Januari 2011 hingga puncaknya kudeta militer yang menggulingkan Mursi.
Aliansi mengatakan aksi protes akan dilakukan non-kekerasan dan damai, namun aksi itu sering berubah menjadi bentrokan jalanan antara pro Mursi dengan pasukan keamanan.[fq/islampos/afp]
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger