Kaum Muslimin yang menjadi korban banjir bandang di Manado Sulawesi Utara membutuhkan bantuan dari kaum Muslimin Indonesia. Dalam kondisi ditimpa musibah mereka harus tetap menjaga aqidahnya agar tidak dirongrong oleh kaum kufar dalam bentuk bantuan.
Pengungsi Muslim juga harus tetap menjaga kehalalan makanan yang mereka konsumsi meski diterpa musibah. Jangan sampai, karena banjir seperti ini, pengungsi Muslim sampai memakan makanan haram.
Hal ini dilakukan mengingat kejadian sebelumnya, ketika pada pukul 12 malam ada sebuah kiriman puluhan nasi bungkus pada para pengungsi Muslim ini.
Usai nasi dibagikan, tiba-tiba para pengungsi mengembalikannya karena pada nasi bungkus ada lauk yang diharamkan Allah Ta’ala, yakni daging babi. Beberapa pengungsi Muslim tidak mengetahui lauk daging babi pada nasi bungkus itu. Namun setelah diketahui mereka langsung memuntahkannya.
“Saya kaget ternyata isinya nasi dengan daging babi, tidak jelas siapa pengirimnya, tapi Alhamdulillah, Allah masih menolong, bahkan ada yg langsung memuntahkannya, mungkin pengirim tidak tahu kalau disini mayoritas pengungsinya Muslim,” ujar relawan kemanusiaan dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Murdianto, lansir Hidayatullah.com Ahad (19/1/2014).
Akhirnya Murdianto langsung meminta salah seorang pengungsi untuk mengantarkan nasi tersebut ke pengungsian warga Kristen yang lebih membutuhkan. Seperti diketahui, di Manado penduduk Muslim adalah minoritas.
Dia berharap agar umat Islam di semua kota di Indonesia dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di wilayah yang mayoritas penduduknya kafir Kristen tersebut. Ayo bantu MuslimManado!
Mereka sedang membutuhkan uluran tangan kita untuk membantu dana perbaikan dan pembangunan rumah mereka kembali, pakaian layak pakai untuk bapak-bapak, ibu-ibu dan anak, alat sholat sepeti mukena, sarung, sajadah, Al Qur’an. selain itu kebutuhan logisitk dan obat-obatan juga tetap dibutuhkan.
Bagi para dermawan yang ingin membantu saudara kita yang tertimpa musibah ini bisa menyalurkan kepedulian melalui BCA – 553.0111.999 atau MANDIRI – 006.000.4955.658 a/n. Baitul Maal Hidayatullah(azm/arrahmah.com)