Home » » Ditemukan, Kuburan yang Lebih Tua dari Nabi Adam AS?

Ditemukan, Kuburan yang Lebih Tua dari Nabi Adam AS?

Dipublikasikan Oleh Mawardi Ardi pada Jumat, 17 Januari 2014 | 05.39


[Al Baqarah 30]

Sisa-sisa peradaban kuno yang berasal dari 450.000 tahun yang lalu, termasuk sebuah kuburan massal, telah ditemukan di wilayah Jazan selatan, Arab Saudi, kata Faisal Al-Tumaihi, seorang arkeolog dari Universitas Jazan, dilansir Arab News.

"Sekelompok arkeolog Saudi menemukan situs peradaban kuno di Hasma," katanya. "Benda arkeologi yang telah ditemukan di daerah tersebut yang berasal dari masa pra-sejarah," tambahnya.

Dia mengatakan penggalian terbaru di wilayah ini berlangsung di Hasma, yang terletak sebelah timur laut dari Uhd Masaraha, tahun lalu.

"Benda arkeologi yang ditemukan di daerah tersebut juga termasuk guci berumur 5.000 tahun. Itu ditemukan di Ather, sebuah kota pantai kuno," kata Al-Tumaihi.

Komite Tetap untuk Penelitian dan Fatwa (The Permanent Committee for Research and Ifta), di bawah pimpinan Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Asheikh, telah menyetujui penggalian kuburan kuno di makam itu, kata Ali Zaala, juru bicara pemerintah daerah Jazan.

Penemuan baru ini kemungkinan membuktikan adanya peradaban di sana yang lebih tua dari umur Nabi Adam AS yang diperkirakan sejarah umat manusia baru ada sejak 40.000-200.000 tahun yang lalu.
Sumber  republika.co.id
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger