Home » » Secercah Harapan dari Baksos PKS di Kalisongo menuju Tiga Besar

Secercah Harapan dari Baksos PKS di Kalisongo menuju Tiga Besar

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Minggu, 03 November 2013 | 20.40

Hari ini (3/11/2013), suasana balai RW dusun Kunci, desa Kalisongo mendadak ramai dan penuh dengan warga. Ratusan warga masyarakat berduyun-duyun menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang diadakan oleh DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Dau, kabupaten Malang.

Pemeriksaan pasien oleh sang dokter
Tak kurang sebanyak lebih dari 160-an warga masyarakat desa Kalisongo menghadiri acara Baksos PKS untuk memeriksakan kesehatan dirinya serta berobat kepada Dokter yang disiapkan oleh Tim Pelaksana Baksos.

Tampak ibu-ibu, bapak-bapak dan juga anak-anak meramaikan acara tersebut. Beberapa di antaranya sedang antri menunggu giliran pengobatan gratis, sedangkan sebagiannya sedang asyik belanja Pakaian (bekas)Layak Pakai (PALAPA) yang dijual murah-meriah.

Kegiatan baksos ini merupakan agenda rutin setiap bulan yang diadakan oleh DPC PKS Kecamatan Dau, sebagai wujud rasa peduli dan berbagi kepada masyarakat. Rangkaian acara baksos diawali sambutan dari ketua DPC PKS Kecamatan Dau, Yohan Andy yang menyampaikan bahwa kegiatan baksos seperti ini bukanlah kegiatan yang sifatnya tiba-tiba ada menjelang pelaksanaan pemilu. Kegiatan semacam ini merupakan agenda rutin yang senantiasa diadakan oleh kader-kader PKS kecamatan Dau.

Penjualan PALAPA - laris manis
Pakaian layak pakai yang dijual-pun dalam waktu sekejap ludes terbeli oleh warga yang hadir, hingga panitia harus menambah pasokan yang awalnya disiapkan sebanyak 130 paket hingga akhirnya terjual sebanyak 150-an paket.

Penjualan pakaian layak pakai ini menjadi success story tersendiri dalam setiap Baksos yang diadakan oleh PKS. betapa tidak, dua hingga tiga potong pakaian yang masih bagus hanya dijual seharga Rp.2.000 saja. Tak heran lapak dagangan PALAPA yang digelar Tim Baksos selalu dikerubutin oleh warga yang hadir.

Budi Harsih, saat sosialisasi sebagai Caleg
Dalam kesempatan tersebut hadir Nurul Arba'ati, S.Pt. M.AP selaku calon anggota Legislatif untuk Provinsi Jawa Timur dari Daerah Pemilihan Malang Raya serta Budi Harsih, SP selaku calon anggota Legislatif Daerah Pemilihan VII Malang Barat. Dalam pemaparannya, kedua Caleg menyampaikan tentang pentingnya silaturrahim di antara ummat Islam dan saling membantu serta senantiasa bekerja sama dalam kebaikan.

Untuk menghidupkan komunikasi dengan warga masyarakat yang hadir, sesekali Nurul Arba'ati memberikan pertanyaan dengan hadiah ringan seputar PKS kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Peserta Baksos - dua sejoli yang setia
"Kita sebagai ummat Islam harus memahami jati dirinya, sebab saat ini sebagian besar ummat islam lebih mengenal Tahun Baru Masehi, Valentin Day dan hari-hari besar lainnya yang bukan milik ummat Islam dibandingkan dengan hari-hari besar Ummat Islam seperti Tahun Baru Hijriyah, nama bulan-bulan pada tahun hijriyah dan sebagainya. Karenanya, agar tidak kehilangan jati dirinya, kita harus lebih peduli terhadap hari-hari besar dan agenda ummat Islam", ujar Budi Harsih.

Kegiatan baksos ini cukup mendapat sambutan positif dan antusiasme dari warga, sampai-sampai balai RW yang digunakan untuk kegiatan ini tidak muat sehingga masyarakat yang datang harus rela antri untuk menukarkan kupon undangan kepada panitia baksos. Di antara warga masyarakat yang hadir tampak sepasang Kakek-nenek yang begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini. Betapa tidak, sang nenek yang penglihatannya sudah mulai tidak normal lagi harus dipapah oleh sang kakek (suaminya) untuk menghadiri acara pengobatan gratis ini dengan begitu setianya. Wow...kita menjadi iri dibuatnya... :)

Tim Baksos DPC PKS Dau
Acara baksos ini sukses terselenggara berkat dukungan dari kader-kader PKS Kecamatan Dau yang begitu kompak dalam menjalin kerjasama dengan Ketua RT setempat, termasuk dukungan dari Bu Tatik, tokoh perempuan setempat. [AMC]
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger