Home » » PKS Apresiasi Wacana Pencapresan Ahmad Heryawan

PKS Apresiasi Wacana Pencapresan Ahmad Heryawan

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Jumat, 08 November 2013 | 14.06

Nama Ahmad Heryawan kembali mencuat dalam bursa Calon Presiden (Capres) 2014 mendatang. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar telah mengantongi dua nama capres yakni Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) dan Presiden PKS Anis Matta.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Fahri Hamzah mengapresiasi usulan DPW Jabar terkait wacana pencapresan (Aher) di Pilpres 2014 nanti.

"Kalau resmi kita tampung saja, yang merupakan pandangan dari teman-teman di daerah. Apalagi itu keputusan dari pengurus wilayah," kata Fahri, kepada INILAH.COM.

Menurut Fahri, usulan DPW Jabar atas pencapresan Aher akan ditampung dan dipertimbangkan oleh DPP PKS dan dewan syuro PKS. Sebab, usulan itu dinilai baik.

"Saya menganggap ini sebagai dinamika yang baik atas usulan kader di daerah. Kalau DPP kan menunggu dinamika yang terjadi menjelang Pilpres ini," kata Fahri.

Sebelumnya diberitakan, nama tersebut keluar dari mulut Sekretaris DPW PKS Jawa Barat Nur Suprianto. Meski belum dirapatkan, Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan sudah melambung untuk bersaing dengan Wiranto dan Hary Tanoe. Tak hanya itu, orang nomor satu di Jawa Barat itu didukung juga oleh Paguyuban Pasundan untuk maju di perhelatan Pilpres 2014.

"Di internal kami ada kecendurungan untuk mengusung dua nama sebagai Capres yakni Pak Anis Matta dan Kang Aher meski secara formal belum kita rapatkan," ucap Nur Suprianto dihubungi wartawan, Rabu (6/11/2013).

Dia menilai, layaknya Aher menjadi Capres karena diusung oleh internal partai dan juga publik. Dia menyebut pendukung Ahmad Heryawan sudah mengkristal.

"Beberapa pihak mendukung Kang Aher maju menjadi calon presiden," katanya. [inilah/ton]
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger