Home » » Pakar Politik: Ahmad Heryawan Lebih Potensial Sebagai Capres dari Anis Matta

Pakar Politik: Ahmad Heryawan Lebih Potensial Sebagai Capres dari Anis Matta

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Jumat, 08 November 2013 | 11.19

Pakar Politik dan Pemerintahan dari Universitas Parahyangan (Unpar), Asep Warlan Yusuf menuturkan kedua politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan Ahmad Heryawan sangat potensial untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Dia menilai kedua kader tersebut mempunyai kekurangan serta kelebihan untuk menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia (RI). Kendati begitu, Asep Warlan menilai Ahmad Heryawan lebih cocok untuk maju di Pilpres 2014.

"Saya kira dua-duannya kader PKS yang potensial untuk maju. Kang Aher (sapaan akrab Ahmad Heryawan) dengan pengalaman di dunia pemerintahan terpilih menjadi Gubernur Jabar selama dua periode dan Anis Matta menjadi presiden PKS," kata dia.

Menurut dia, Heryawan lebih cocok untuk diusung PKS karena mampu memberikan karya terbaik di Jawa Barat. Terbukti, lebih dari 100 penghargaan dia terima ketika menjabat jadi Gubernur Jabar sejak 2008 lalu.

"Saya pribadi pilih Kang Aher. Kalau Pak Anis itu mengusung partai Kesejahteraan, banyak kompromi dan tidak idealis," tutur Asep.

Namun Asep mengigatkan untuk maju di Pilpres 2014 bukanlah hal mudah bagi Ahmad Heryawan. Suara di Jawa Barat hanya sepertigannya di Indonesia berbeda dengan Anis Matta yang lebih luas dikenal masyarakat Indonesia karena sering berkunjung ke pelosok-pelosok.

"Mungkin di PKS Anis punya struktur dia sering berkunjung ke daerah-daerah di Indonesia sehingga banyak orang kenal Anis dibanding Kang Aher. Tapi bukan berarti potensi tidak dilkenal menyurutkan Aher. Pilpres masih ada waktu. Saya yakin ketika PKS pilih Kang Aher ada strategi untuk mengenalkannya ke masyarakat Indonesia," jelas dia. [inilahkoran/ito]
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger