Home » » Hitung Cepat, Pasangan Rudi-Helmi Usungan PKS Menangi Pilkada Garut Putaran II

Hitung Cepat, Pasangan Rudi-Helmi Usungan PKS Menangi Pilkada Garut Putaran II

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Senin, 18 November 2013 | 10.40

Pasangan Rudi Gunawan - Hemi Budiman
Pemilukada Garut putaran kedua digelar hari ini, Minggu 17 November 2013. Namun, pasangan Rudigunawan dan Helmi Budiman mengklaim sebagai pemenang berdasarkan hasil hitung cepat. 

Pilkada Garut diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, yakni Agus Hamdani dan Abdusy Syakur yang diusung PPP dan PKB serta pasangan kedua, Rudi-Hemi Budiman yang diusung PKS, Partai Gerindra dan PBB.

Ditemui di markas pemenangannya, Rudigunawan menyatakan bahwa hasil hitung cepat (quick count) tim suksesnya menyebut dia unggul dengan 54,56 persen. Sementara pasangan Agus Hamdani-Abdusy Syakur hanya memperoleh 46,44 persen.

"Yang pertama saya bersyukur karena pelaksanaan Pilkada di Garut aman. Selanjutnya hasil quick count, kami unggul dan hasilnya tak pernah jauh dengan hasil rapat pleno KPUD Garut, " katanya.

Namun, Rudigunawan menegaskan tetap mengacu pada hasil hitungan KPUD Garut. "Hanya saja, kami optimis menang, " ungkapnya.

Setelah nanti resmi menjadi Bupati Garut, Rudigunawan dan Helmi berjanji melakukan banyak perubahan di Kabupaten Garut, khususnya di bidang pembangunan. "Pemerintahan Kabupaten Garut ke arah yang lebih baik, " ucapnya.

Sementara itu, kubu Agus Hamdani dan Abdusy Syakur belum bisa dimintai keterangan terkait hasil perolehan sementara yang diklaim Rudigunawan. Jumlah hak pilih di Kabupaten Garut sebanyak 1.760.130, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 4.064.

Sebelumnya pada pilkada Garut putaran pertama yang digelar pada Minggu 8 September 2013 lalu, tidak satu pun dari 10 pasangan calon yang berhasil meraih angka kemenangan mutlak, yakni 30 persen suara.

Saat itu pasangan nomor urut 8, Rudi-Helmi, mengantongi suara terbanyak yakni 256.323 suara atau 23,17 persen, diiuki pasangan incumbent Agus-Syakur dengan perolehan suara 251.617 suara atau 22,74 persen. [vivanews/umi]
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger