Home » » Hidayat: Koalisi Parpol Jangan Munculkan Politik Aliran yang Menajam

Hidayat: Koalisi Parpol Jangan Munculkan Politik Aliran yang Menajam

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Selasa, 12 November 2013 | 21.55

Jakarta (Antara) - Partai Keadilan Sejahtera menilai koalisi partai politik khususnya berbasis Islam jangan sampai memunculkan politik aliran yang menajam.

"Koalisi partai berbasis Islam harus mengajak partai lain karena untuk kepentingan bangsa Indonesia," kata anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Selasa.

Dia menilai ide koalisi partai Islam bukan hal yang baru dalam perpolitikan di Indonesia karena sudah pernah terjadi sebelumnya seperti fusi partai Islam tahun 1971 dan pembentukan poros tengah tahun 1999. Hidayat juga menilai saat ini partai berbasis nasionalis-sekuler sudah menyebut dirinya nasionalis-religius.

"Saya kira sambil tetap menjalin komunikasi di antara parpol Islam, penting di lakukan koalisi partai Islam dengan nasionalis sekuler. Hal itu agar tidak menghadirkan perkubuan yang menajam," tegasnya.

Dia mengusulkan koalisi partai Islam menghadirkan substansi berkoalisi yaitu mewujudkan Indonesia lebih sejahtera, bermartabat dan berdaulat dari segi hukum. Menurut dia, gagasan koalisi tersebut seharusnya mengikutsertakan partai aliran yang lain.

"Keputusan berkoalisi itu ada di Majelis Syuro PKS. Dari segi ide dan sejarah itu bukan hal baru sehingga tidak harus menolak karena sudah pernah terjadi," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan kembali menggulirkan wacana koalisi partai-partai berbasis massa Islam menjadi satu kekuatan menjelang Pemilu Presiden 2014. [antaranews]
Share this article :

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger