Home » » Komisi VII DPR-RI Fraksi PKS minta Menteri Agama Lunasi Hutang Pada Guru Sebesar Rp 2,4 triliun

Komisi VII DPR-RI Fraksi PKS minta Menteri Agama Lunasi Hutang Pada Guru Sebesar Rp 2,4 triliun

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Kamis, 05 September 2013 | 15.10

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKS Raihan Iskandar mendesak Kementerian Agama RI membayar hutang tunjangan profesi guru agama sebesar Rp 2,4 triliun. Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali dinilai lalai terhadap kewajibannya ini.

Raihan prihatin karena Menag belum fokus dalam penyelesaian hutangnya kepada guru.

"Ini terlihat sekali pada RKA-KL (Rencana Kerja dan Anggaran - Kementerian dan Lembaga) Komisi VIII dengan Kemenag Senin kemarin. Kemenag belum menganggarkannya dengan baik," kata Raihan di Jakarta, Rabu (4/09).

Menurutnya, dalam pembahasan itu Kemenag memasukkan pembayaran hutang ini pada anggaran tambahan, bukan anggaran pokok. Padahal ini sebelumnya sudah menjadi komitmen Kemenag dengan DPR untuk memprioritaskannya.

Ditegaskan Raihan, Kemenag harus segera membayar hutang tersebut. Apalagi ini terkait dengan tunjangan profesi guru agama yang notabene menjadi faktor penentu dan pembentuk generasi bangsa.

"Saya turut mendesak agar Kemenag memprioritaskan pembayaran hutang ini. Kita harapkan agar hak guru agama ini segera terbayarkan. Dananya juga cukup besar, jika ditotal mencapai Rp 2,4 triliun," jelasnya.

Karena itu Raihan meminta pertanggung jawabkan Kemenag dan meminta anggaran tersebut dimasukkan ke dalam anggaran pokok di Kemenag, bukan anggaran tambahan. Karena jika dimasukkan sebagai anggaran tambahan, besar kemungkinan bisa disetujui atau tidak.

"Jangan sampai Kemenag lalai hingga nanti mewariskan hutang ini kepada periode kementerian berikutnya", pungkasnya. [suaranews]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger