Home » » Hitung Cepat LSI, Cagub dukungan PKS Awang Faroek Menangi Pilgub Kaltim

Hitung Cepat LSI, Cagub dukungan PKS Awang Faroek Menangi Pilgub Kaltim

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Selasa, 10 September 2013 | 18.23

Sebanyak 3 pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilukada Kaltim 2013 yang bertarung memperebutkan 2.795.821 suara yang berlangsung pada hari ini (10/9/2013).

Pemilih tersebar di 152 kecamatan serta 1.432 desa, pada 8.082 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berlaga pada Pilgub hari ini, terdriri dari:
  1. Pasangan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal diusung oleh koalisi 10 Parpol (PKS, Golkar, PKB, PAN, Hanura dan 5 partai lainnya). Awang-Mukmin mengusung visi: Terwujudnya Kaltim Sejahtera yang Merata dan Berkeadilan Berbasis Agro Industri dan Energi Ramah Lingkungan
  2. Pasangan Farid Wadjdy dan Aji Sofyan Alex, diusung PPP. Farid-Sofyan mengusung visi: Terwujudnya Pembangunan Kalimantan Timur yang Mandiri, Adil dan Sejahtera Melalui Peningkatan dan Pengembangan Agrobisnis, Agroindustri, Pariwisata, Perdagangan dan Jasa, Berwawasan Lingkungan Hijau dan Lestari Serta Kerja Sama Regional yang Maju dan Berkelanjutan.
  3. Pasangan Imdaad Hamid dan Ipong Muchlissoni, adalah pasangan independen namun bergerak dengan menggunakan perahu politik Partai Gerindra. Imdaad-Ipong mengusung visi: Kaltim Sejahtera, Adil dan Bermartabat.
Dari enam orang kandidat itu, lima di antaranya adalah politikus/birokrat masing-masing Awang (gubernur incumbent), Farid (Wagub incumbent), Mukmin (Ketua DPRD Kota Balikpapan/mantan Wakil Wali Kota Balikpapan), Sofyan Alex (Wakil Ketua DPRD Kaltim), Imdaad (mantan Wali Kota Balikpapan dua periode). Ipong sendiri adalah seorang pengusaha.

Berdasarkan hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan Awang Faroek dan Mukmin Faisyal mendapatkan perolehan suara terbanyak dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2013.

Berikut persentase perolehan suara Pemilihan Gubernur Kaltim versi hitung cepat LSI (data yang telah masuk sebanyak 98,33%):
  1. Pasangan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal, memperoleh suara 42,49%
  2. Pasangan Farid Wadjdy dan Aji Sofyan Alex, memperoleh suara 20,78%
  3. Pasangan Imdaad Hamid dan Ipong Muchlissoni, memperoleh suara 36,73%
Apabila hasil perhitungan manual KPU tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat (Quick Count), maka bisa dipastikan pasangan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal diusung oleh koalisi 10 Parpol (PKS, Golkar, PKB, PAN, Hanura dan 5 partai lainnya menjadi pemenang dalam Pilgub Kaltim 2013 tersebut. [amc]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger