Home » » Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan Kukuhkan "Persatuan Guru Madrasah"

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan Kukuhkan "Persatuan Guru Madrasah"

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Kamis, 05 September 2013 | 14.12

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengukuhkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Guru Madrasah (PGM) Jabar periode 2013-2018, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (4/9/2013). 

Pengukuhan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PGM Indonesia No. 07-SK/PGM Indonesia.00/IX/2013.
  
Gubernur yang akrab disapa 'Kang Aher' ini berharap melalui kepengurusan baru, PGM bisa mengangkat derajat dan kualitas madrasah menjadi lebih baik lagi. Soalnya madrasah menurutnya sangat istimewa karena punya misi membangun aspek keagamaan.

Madrasah dimintanya harus menjadi lokomotif pendidikan Indonesia.

"Pembangunan yang baik ke depan harus mensinergikan pembangunan duniawi dan akhirat. Para pengurus PGM harus kerja keras menjadikan madrasah sebagai menara mercusuar dunia pendidikan," tutur Aher seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Apalagi saat ini peran swasta dalam dunia pendidikan di Jawa Barat menurutnya sudah mencapai 60 persen. Sehingga Pemprov Jabar dmenurutnya akan tetap memperhatikan sebagai madrasah sebagai bagian dari pendidikan swasta agar lebih baik dan maju.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Jabar Saeroji menegaskan posisi madrasah sama dengan lembaga pendidikan umum lainnya. Sebagai lembaga pendidikan keagamaan, madrasah dinilainya memiliki bobot tanggungjawab lebih besar. "Madrasah harus konsisten mengusung pembangunan akhlak, iman, dan ketakwaan seiring dengan kemajuan Iptek dan globalisasi," kata Saeroji.

Dalam pengukuhan yang menetapkan Ubaydillah Khoir sebagai Ketua Umum DPW PGM Jabar ini, Saeroji juga optimis atas perkembangan madrasah di Jawa Barat. Apalagi animo masyarakat atas madrasah menurutnya cukup tinggi. Dia berharap perhatian pemerintah pada madrasah terus dilanjutkan. [pikiranrakyat/im]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger