Home » » Ahmad Heryawan buktikan Janji Kampanyenya, Nggak cuma Omdo

Ahmad Heryawan buktikan Janji Kampanyenya, Nggak cuma Omdo

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Rabu, 11 September 2013 | 08.56

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) dan Wagub Deddy Mizward, akhirnya, memenuhi janji-janji selama kampanye Pilgub. Membuktkan bukan janji Omdo (Omong Doang), Gubernur dan wakilnya ini mewujudkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2013-2018.

Musrenbang itu berlangsung di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang- Bandung, Selasa (10/9/2013). Pembahasan itu dihadiri para petinggi Jabar, anggota DPRD Jabar, para sesepuh Jawa Barat, para Bupati/Walikota se-Jawa Barat, dan para pimpinan OPD Provinsi dan kabupaten Kota. Dari pusat, ikut hadir Kepala Bappenas, Amidah Alisayhbana.

Gubernur Aher saat membuka Musrenbang, mengatakan, RPJMD Provinsi Jawa Barat tahun 2013-2018  merupakan implementasi dari janji kampanye yang dijadikan sebagai pedoman penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Rencana Kerja dan Penganggaran OPD.

Selain itu, juga rujukan penyusunan RPJMD Kabupaten/Kota dalam kerangka mewujudkan sinergi perencanaan pembangunan.

Aher mengungkapkan, untuk mencapai misi pembangunan, maka dipilih 8 fokus bidang pembangunan. Yakni; pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi pertanian, ekonomi non pertanian, lingkungan hidup, seni budaya kepemudaandan ketahanan keluarga dan kependudukan.

“Kesemuanya itu disebut ‘common goals’ yang dilaksanakan dengan pendekatan tematik sektoral dan tematik kewilayahan,” katanya.

Lebih lanjut, Aher berjanji akan membuat pembangunan di seluruh Jabar merata. “Untuk itu, perlu dilakukan revitalisasi dan reorientasi Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) wilayah serta UPTD dan UPTB sebagai lini terdepan pelayanan.”

Bidang pendidikan, Aher juga janji akan terus  meningkatkan kualitas dan kuantitas partisipasi masyarakat Jawa Barat pada jenjang perguruan tinggi. Bagi anak didik yang berprestasi dimanapun mereka berada, harus bisa  mengikuti pendidikan di perguruan tinggi di Jabar seperti, Unpad dan ITB. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memikirkan untuk beasiswanya.

Aher memastikan selama lima tahun kepemimpinannya ke depan, akan membangun sebanyak 20.000 ruang kelas baru (RKB). “Upaya ini merupakan kegiatan untuk peningkatan kualitas belajar dan mengajar,” tandasnya. [suaranews]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger