Home » » Terungkap, Detik-detik Sebelum Pembantaian Demonstran Pro-Mursi di Rabi'ah dan Nahdhah (14/08/2013)

Terungkap, Detik-detik Sebelum Pembantaian Demonstran Pro-Mursi di Rabi'ah dan Nahdhah (14/08/2013)

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Minggu, 18 Agustus 2013 | 20.43

Menurut Mayjen (Purnawirawan) Sami Hasan, Mayjen Shidqi Shubhi adalah otak di balik pembantaian Rabi'ah dan Nahdhah. Shidqi Shubhi adalah panglima AB Mesir dan Wakil Dewan Jenderal saat ini. Menurutnya, jangan lagi percaya desas-desus militer Mesir pecah. Mereka bersatu. Semua demi fulus. 

Pembantaian Rabi'ah dan Nahdhah diawali rapat darurat& super-secret tgl 12-8-13. Jam 10.30 pm di pangkalan militer Al-Mazhah. Hadir rapat para petinggi militer. Berbagai usulan disampaikan. Skenario yang dipraktikkan skenario "pembantaian berdarah."

Shidqi Shubhi bersikukuh untuk memberlakukan UU darurat dan pembubaran paksa demonstran dengan kekerasan. Usulnya sempat ditolak. Termasuk oleh Mayjen Muhammad Shabir Athiyyah dan beberapa dewan jenderal.

Penolakan bukan karena empatik dengan IM atau simpatik dengan arus Islamisasi, tetapi karena khawatir citra militer di mata rakyat hancur dan Militer khawatir dihadapkan pada mahkamah international serta adanya ketakutan kalau Militer menjadi musuh bersama. 

Namun Shidqi Shubhi beralasan. Tidak usah pedulikan dunia internasional. Menurutnya, Militer Mesir kini mendapat sokongan AS dan negara-negara Teluk. Jadilah, pembantaian itu terjadi tanpa bisa dihentikan.

Kini, anti-kudeta diburu, diperlakukan lebih hina daripada anjing-anjing yang menggongong. Dunia diam. Termasuk yg mula pelayan 2 tanah suci. [fb/nandang.burhanudin]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger