Home » » Telah Terjadi Terorisme Negara di Mesir, Erdogan: Saya Mengutuk Serangan Militer atas Tempat Ibadah

Telah Terjadi Terorisme Negara di Mesir, Erdogan: Saya Mengutuk Serangan Militer atas Tempat Ibadah

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Minggu, 18 Agustus 2013 | 20.58

Pidato Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan, 17 Agustus di Bursa, menanggapi kondisi terkini Mesir. Ia mengemukakan pentingnya menjaga tempat ibadah, baik gereja maupun masjid.

“Saya sungguh mengutuk serangan atas tempat ibadah, apakah itu masjid atau gereja, karena itu tempat suci. Mereka telah membakar, menghancurkan tempat-tempat ibadah di Suriah dan Mesir. Apakah itu Basyar ataupun As Sisi, tidak ada bedanya mereka. Tidak akan diselamatkan orang-orang zalim. “

Ia juga mengatakan bahwa di Mesir telah terjadi terorisme negara.

“Orang-orang yang mengatakan “Kami meminta pilihan suara kami dihormati, kini disebut teroris.” Tetapi perlu saya tegaskan bahwa terorisme negara tengah terjadi di Mesir. Kini di Mesir hanya ada dua jalan: Mereka yang mengikuti Fir’aun dan mereka yang berpihak kepada Musa. Sejarah yang akan menunjukkan siapa pemenangnya.”

Menurutnya, siapa yang diam atas kudeta, tidak berhak bicara atas nama demokrasi, merujuk pada sikap ganda Barat.

“Mereka yang diam atas kudeta di Mesir tidak pantas berkhotbah tentang demokrasi kelak. Dewan Keamanan, Uni Eropa dan OKI terlampau malu melihat dirinya dalam cermin karena sikap mereka (yang diam) atas kudeta dan pembantaian atas aksi damai. mereka yang terus diam, setuju dan bahkan mendorong pembantaian sungguh darah para demonstran telah menutupi kesadaran (mata hati) mereka.”

Ia menyebut AS dan negara Teluk sebagai partner kejahatan rezim Mesir.

“Mereka (negara-negara Teluk dan AS) yang mengucurkan 16 milyar dollar untuk rejim kudeta Mesir maka mereka adalah partner dalam kejahatan.”

Ia kembali menegaskan bahwa tuduhan pengrusakan gereja oleh Ikhwanul Muslimin adalah hal yang tidak masuk akal karena merekalah yang mallah melindungi gereja.

“Saya ajak para perusak tempat ibadah untuk rasional. Saya serukan kepada semua pihak. Tapi lihat konspirasi apa yang tengah dimainkan: Ketika Ikhwanul Muslimin melindungi gereja, mereka (Militer) sebaliknya mengatakan: “Ikhwanul Muslimin membakar 30 gereja.” Padahal faktanya, merekalah yang melindungi gereja.” [fimadani]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger