Home » » Saatnya Parpol dan Ormas Islam Bersatu dalam Pilpres Mendatang

Saatnya Parpol dan Ormas Islam Bersatu dalam Pilpres Mendatang

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Kamis, 29 Agustus 2013 | 13.04

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengusulkan agar partai-partai Islam bersatu dalam menghadapi Pilpres 2014 dan memunculkan nama calon.

"Parpol Islam dan Ormas Islam sudah harus bersatu dalam Pilpres mendatang. Umat Islam khususnya para pemimpinnya harus sadar bahwa Pilpres 2014 sangat strategis untuk umat," ungkap Mardani dalam keterangannya, Selasa (27/8).

Mardani menjelaskan, para pemimpin parpol Islam dan ormas Islam harus berinisiatif dan belum terlambat untuk rembuk nasional menemukan figur capres yang didukung bersama.

"Popularitas dan elektabilitas tokoh-tokoh muslim masih rendah dan jauh dari harapan umat," jelasnya.

Karenanya perlu segera dilaksanakan koordinasi dan pertemuan-pertemuan antara partai Islam guna menemukan kader dan figur yang bisa didongkrak elektabilitasnya.

"Segera gelar silaturahim antar parpol Islam dan ormas Islam. Rumuskan strategi bersama bagi kesatuan suara dan sikap umat," tukasnya.

"Pak HNW, Pak Yusril, Pak Muhaimin, Pak Hatta Rajasa, Pak Suryadarma Ali, bisa ngajak Pak Mahfud MD, Pak Dahlan Iskan ditambah yang lain untuk rembuk nasional," ujarnya.

Ditambahkan Mardani, pemilihan legislatif memang perlu berkompetisi, tapi tidak untuk Pilpres. "Pileg bisa kompetisi tapi pilpres kita harus bersatu, karena ini sangat strategis untuk umat," pungkasnya. [warta-indonesia/bs/fwaz]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger