Home » » PKS dan Posko Mudik Lebaran, Ibarat Mata Uang - Dua Sisi yang Saling Melengkapi

PKS dan Posko Mudik Lebaran, Ibarat Mata Uang - Dua Sisi yang Saling Melengkapi

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Selasa, 06 Agustus 2013 | 08.28

Kalau banyak kegiatan PKS sejak PK dulu banyak ditiru, mungkin itu biasa saja. Maka, wajar bila PKS memang hadir merubah banyak hal tentang peran partai bagi bangsa ini. Misalnya posko mudik saja saya ingat betul sejak zaman PK saya ingat betul kader di Nagreg yang bikin layanan posko mudik di lokasi yang memang rawan macet, rawan kecelakaan dan rawan mogok.

Sampai sekarang semua posko yang tersebar itu memang kegiatan mandiri yang murni dikerjakan dari bawah sebagai bentuk pelayanan kader kepada masyarakat. Para kader terbiasa patungan untuk membuat sebuah layanan kepada masyarakat. Sehingga layanan yang berasal dari hati akan diterima dengan hati.

Maka, bila saat ini banyak menjamur posko mudik yang diinisiasi berbagai kepentingan. Karena memang dari layanan yang semula berbentuk relawan itu sekarang menjadi ajang promo, kampanye dan berbagai kepentingan lainnya. Tidak kurang banyak partai dan terutama partai baru mendirikan posko dengan dukungan dana penuh dari pusat. Melihat dampak yang luar biasa dari pendirian posko ini.

Kali ini PKS menyatakan lebih dari 60 posko mudik. Dari wilayah Sumatera bahkan sampai menyediakan WIFI dan pijat gratis. Ini link beritanya. Termasuk disitu disampaikan lokasi-lokasi keberadaan posko mudikmya. Tentu saja tinggal dicek keberadaan posko mudik di lapangan dan rasakan suasana pelayanannya langsung dilapangan bersama para relawan yang tulus ikhlas melayani pemudik.

Untuk melakukan koordinasi tahun ini PKS meningkatkan layanan sampai kepada support social-media. dengan hashtag #poskomudikpks dan #mudikpks. Taufik Ridho selaku Sekjen PKS menjelaskan ini sebagai peningkatan layanan rutin PKS di setiap menjelang lebaran. Secara standar di setiap posko ada layanan pijat, bekam, tajil, toliet dsb. Mungkin di beberapa tempat ada modifikasi sesuai dengan kreativitas kader.

Keterlibatan PKS dengan masyarakat karena militansi dan pengorbanan kader di tengah masyarakat inilah yang membuat PKS semakin mengakar dan kuat dari goncangan pertikaian politik elitis. Terbukti seorang kader secara tidak sengaja menemukan pemudik yang bisa dipastikan simpatisan PKS, melakukan perjalanan mudik dengan mengibarkan bendera PKS. Tentu ini membuat terharu para kader tentang bagaimana balasan kepercayaan rakyat akar rumput kepada PKS.

Seorang kader PKS, Dadang Syuhada M Hidayat mengambil sebuah foto simpatisan PKS yang pulang mudik sambil mengibarkan bendera PKS. Kalau partai lain baru elitenya yang berkampanye dengan bikin posko mudik. PKS kampanye dalam ajang mudik sudah dilakukan dengan mandiri oleh simpatisannya. [kompasiana/andri 24id]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger