Home » , » Pendukung Morsi akan umumkan "Koalisi Pembangkangan Sipil" dalam Waktu 48 Jam

Pendukung Morsi akan umumkan "Koalisi Pembangkangan Sipil" dalam Waktu 48 Jam

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Selasa, 13 Agustus 2013 | 14.17

Reza Fahmy, pemimpin "Aliansi Nasional Mendukung Legitimasi dan Menolak Kudeta" yang pro-Presiden Mesir Mohamed Morsi, dalam artikelnya, mengatakan bahwa dalam waktu 48 jam mulai Senin malam akan diumumkan "Koalisi Pembangkangan Sipil", yang akan memaksa kudeta militer kembali ke barak dan keluar dari panggung politik sepenuhnya".

Jika "Pembangkangan Sipil" diterapkan, hal ini merupakan langkah eskalasi baru bagi pendukung Mohamed Morsi yang telah menguasai beberapa sektor, termasuk di empat titik: Rabiah al-Adawiya, Kairo Timur, Alun-alun an-Nahdah Mesir dan sisi Barat Ibukota. Masing-masing telah mengorganisir demonstrasi di Kairo dan sejumlah provinsi setiap harinya.

Fahmy melihat bahwa "perkembangan pembangkangan sipil merupakan gerakan alami dan jalur aspirasi untuk penentang kudeta militer. Revolusi 25 Januari (Januari 2011) merupakan upaya untuk mengakhiri penderitaan rakyat Mesir oleh rejim militer selama 60 tahun (1952-2012)."

Di samping mengutuk tindakan militer, dia juga mengatakan "prestasi pemerintahan militer selama masa kudeta militer sejak tanggal 3 Juli 2013, telah tercatat hampir 600 orang tewas dan lebih dari 5.000 terluka, adanya pengekangan kebebasan secara umum, terjadi penangkapan para aktivis Islamis dan para penentang kudeta, sehingga situasi saat ini sangat alami untuk beralih ke keadaan pembangkangan sipil", ujar dia. [rumonline.net]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger