Home » » Muhammad Moursi dapat Dukungan dari Tawakul Karman, Pemenang Nobel Perdamaian

Muhammad Moursi dapat Dukungan dari Tawakul Karman, Pemenang Nobel Perdamaian

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Minggu, 04 Agustus 2013 | 21.43

KAIRO - Pemenang nobel perdamaian asal Yaman, Tawakul Karman ditolak pemerintah Mesir untuk memasuki negara. Dia telah berada di bandara Kairo, namun kedatangannya ditolak karena alasan keamanan.

Karman yang merupakan wanita pertama Arab penerima hadiah nobel perdamaian dilaporkan ditahan setelah kedatangan. Dia diperintahkan terbang dengan pesawat yang sama pergi dari Kairo.

Karman menyuarakan dukungannya kepada Ikhwanul Muslimin. Dia juga menyebut penggulingan Moursi sebagai tidak demokratis. Aktivis hak asasi manusia tersebut dihadiahi nobel perdamaian pada 2011.

Dalam akun Twitter milik Karman, Ahad (4/8), ia mengabarkan ditahan di bandara Kairo dan dilarang mengunjungi salah satu kamp demonstrasi pendukung Moursi, Rabaa al-Adawiya.

Dalam laporan BBC disebutkan otoritas keamanan Mesir tidak memberi alasan penolakan terhadap Karman. Kantor berita Mena menyebut solidaritasnya terhadap pendukung Moursi menjadi penyebab pengusiran.

Mesir telah jatuh ke krisis politik bulan lalu setelah militer menggulingkan Muhammad Moursi dari kursi presiden. Karman merupakan anggota dari partai oposisi utama di Yaman, Islah. Dia menjadi sosok simbol kebangkitan gerakan anti-pemerintah Yaman. (ROL)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger