Home » , » Militer Mesir mulai Serang Demonstran Pendukung Mursi, Korban-pun Berjatuhan

Militer Mesir mulai Serang Demonstran Pendukung Mursi, Korban-pun Berjatuhan

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Rabu, 14 Agustus 2013 | 13.32

KAIRO - Pasukan keamanan dari tentara dan polisi Mesir mulai melancarkan serangan terhadap pendukung presiden terguling, Muhammad Mursi, di Bundaran Rabiah Adawiyah dan Bundaran Al Nahdhah, Kairo, pada Rabu.

Terlihat asap gas air mata tebal menyelimuti Bundaran Rabiah. Tank tempur dan panser bergerak dari Jalan Yusuf Abbas dan Jalan Tairan dari arah Jalan Salah Salim.

Serangan itu mulai dilancarkan sekitar pukul 7.00 waktu setempat atau sekitar pukul 12.00 WIB. (14/8/2013)

''Tembakan senjata berat terdengar menggelegar, ribuan pengunjuk rasa termasuk perempuan dan anak-anak panik,'' sebut laporan Antara.

Dalam beberapa menit saja, Nabdl Rabiah mengumumkan sedikitnya 25 orang pendukung Mursi dinyatakan gugur (syahid, insya Allah) dalam serangan brutal itu.

Wartawan Mesir Alaa Sadek menggambarkan kebrutalan militer dalam serangan terhadap demonstran kali ini.

"Tentara Mesir telah meninggalkan peperangan sejak tahun 1973. Pada akhirnya, mereka kembali kepada peperangan tetapi melawan rakyat Mesir sendiri.

Tembakan bertubi-tubi dilepaskan dari atas bangunan dan dalam masa beberapa menit saja berpuluh-puluh orang jatuh syahid akibat serangan dari As Sisi sang pengkhianat," lapor Alaa Sadek melalui akun twitternya, beberapa menit yang lalu.

Ikhwanul Muslimin segera menyerukan demonstrasi besar-besaran melawan pembantaian ini. Juru bicara Ikhwanul Muslimin Gehad el-Haddad menyebut serangan militer ini bukanlah upaya membubarkan demonstrasi tetapi membantai demonstran.

"Perbuatan ini bukanlah usaha untuk membubarkan (demonstrasi), tetapi merupakan usaha pembantaian berdarah atas suara yang menentang kudeta militer" kecam el Haddad melalui akun twitternya.

"Medan Rabiatul Adawiyah menyeru dengan bersungguh-sungguh agar rakyat Mesir turun ke jalan-jalan untuk menghentikan pembantaian ini," lanjutnya. [IK/Msk/twt]
Share this article :

1 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger