Home » » Kondisi Mesir makin Kacau, Israel tetap Desak AS untuk Dukung Junta Militer

Kondisi Mesir makin Kacau, Israel tetap Desak AS untuk Dukung Junta Militer

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Senin, 19 Agustus 2013 | 13.02

Kekacauan di Mesir atas tindakan kebengisan pasukan keamanan junta militer mengakibatkan ribuan nyawa manusia meninggal, membuat beberapa senator amerika meminta pemerintahnya memotong bantuan yang selama ini diterima militer mesir. Namun upaya ini ingin digagalkan oleh lobi-lobi zionis di negeri Paman Sam tersebut.

New York Times melaporkan lobi-lobi Israel telah melakukan upaya mendesak Amerika agar tidak memotong bantuan ke Mesir. Israel juga menyarankan agar AS tetap menjaga kontak dekat dengan Jenderal as-Sisi selaku pemimpin junta militer, dalam mendukung penggulingan Mursi, .

Berdasarkan laporan worlbulletin pada hari Senin (19/8), laporan ini menunjukkan bahwa Israel dan sekutu AS seperti Arab Saudi, telah melobi di Washington untuk mencegah Presiden Obama mengambil tindakan keras terhadap as-Sisi.

AIPAC, Forum Loby Yahudi
Ini juga menjelaskan bahwa Jendral as-Sisi telah menjaga komunikasi intensif dengan Israel. Sebelumnya, ia memiliki hubungan sementara dengan Israel saat menjabat kepala intelijen militer. Israel menyatakan dukungan untuk pengambilalihan militer Mesir.

Meskipun para pejabat Israel menyangkal telah menjamin bahwa bantuan AS ke Mesir tidak akan dipotong, kepandaian diplomatik Barat telah menyuarakan keyakinan mereka bahwa Israel telah meyakinkan Mesir untuk tidak khawatir kehilangan dukungan keuangan dari AS. [ip/worlbuletin/IM]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger