Home » » FJP Umumkan Mahmud Izzat Gantikan Muhammad Badie sebagai Pemimpin Sementara Ikhwan

FJP Umumkan Mahmud Izzat Gantikan Muhammad Badie sebagai Pemimpin Sementara Ikhwan

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Rabu, 21 Agustus 2013 | 18.40

Menyusul penangkapan Mursyid ‘Aam (pemimpin tertinggi) Ikhwan Muhammad Badie Senin malam kemarin, pada hari Selasa ini (20/8/2013) Ikhwanul Muslimin telah mengumumkan bahwa Wakil Mursyid, Mahmud Izzat, akan mengambil peran sebagai pemimpin spiritual Ikhwan sementara.

Badie sendiri ditangkap Senin tengah malam kemarin di Kairo Nasr City  ditengah penumpasan yang meluas yang dilakukan oleh pemerintah dukungan militer terhadap kelompok Islam itu dan para pengikutnya.

Pengumuman bahwa Izzat akan mengambil peran pemimpin spiritual sementara Ikhwan dipublikasikan di situs resmi Partai Kebebasan dan Keadilan.

Izzat, 69 tahun, sudah berada di antara jajaran aktivis Ikhwan sejak era 1960-an dan diangkat menjadi anggota Maktab Al-Irsyad atau dewan eksekutif, pada tahun 1981. Dia sebelumnya telah ditahan selama beberapa tahun terkait aktivitas dan afiliasinya dengan Ikhwan.

Muhammad Badie, pemimpin spiritual Ikhwanul Muslimin, adalah yang terbaru dari para pemimpin senior Ikhwan yang ditahan oleh pasukan keamanan.

Pemimpin Ikhwan yang lain Khairat Asy-Syatir, mantan mursyid Mahdi Akif dan kepala Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) Saad El-Katatni, juga sudah berada di dalam penjara. Mursi sendiri telah ditahan oleh militer sejak kejatuhannya pada 3 Juli lalu.

Enam pemimpin Ikhwan, termasuk Asy-Syatir dan Badie, menghadapi pengadilan atas tuduhan menghasut pembunuhan demonstran di kantor pusat kelompok mereka di distrik Moqattam Kairo pada bulan Juni.

Pemerintah sementara Mesir mengatakan pekan ini bahwa pihaknya telah menangkap lebih dari 1.000 “elemen” dari Ikhwanul Muslimin. [fq/islampos/al-ahram]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger