Home » » Erdogan miliki Bukti Keterlibatan Israel Berada di Belaang Kudeta Militer di Mesir

Erdogan miliki Bukti Keterlibatan Israel Berada di Belaang Kudeta Militer di Mesir

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Rabu, 21 Agustus 2013 | 18.30

ANKARA - Perdana Menteri Turki Rajab Tayeb Erdogan menyatakan pada Selasa (20/8/2013) bahwa ia memiliki dokumen-dokumen yang membuktikan keterlibatan Israel di belakang kudeta militer di Mesir.

Erdogan mengkritik keras dukungan finansial yang sangat besar dari negara-negara Teluk kepada apa yang ia menamakan “rezim-rezim diktator”.

Erdogan juga mengkritik keras sikap “memalukan” negara-negara Barat terhadap tragedi berdarah di Mesir, laporan TV Al-Jazeera.

Dalam pertemuan Partai Keadilan dan Pembangunan yang dipimpinnya, Erdogan mengatakan Israel berada di belakang apa yang dikatakan tentang Mesir bahwa “demokrasi itu tidak tegak di atas kotak-kotak pemilihan suara”.

Erdogan mengutip pernyataan Menteri Hukum Israel dan cendekiawan Yahudi sebelum pemilihan presiden di Mesir. Kedua tokoh Yahudi itu mengatakan, “Bahkan jika Ikhwanul Muslimin meraih kemenangan dalam pemilihan umum, mereka tidak akan keluar sebagap pihak pemenang, sebab emokrasi tidak tegak di atas kotak-kotak pemilihan suara.”

Turki mengkritik keras kudeta militer yang menggulingkan Presiden Muhammad Mursi. Protes Turki dibuktikan dengan penarikan dubes Turki dari Kairo. Junta militer Mesir membalasnya dengan menarik dubes Mesir dari Ankara. [Al-Jazeera/Arrahmah]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger