Home » » Wow, Ternyata Biaya Blusukan Jokowi-Ahok Mencapai Rp.22 Milyar Per Tahun

Wow, Ternyata Biaya Blusukan Jokowi-Ahok Mencapai Rp.22 Milyar Per Tahun

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Sabtu, 20 Juli 2013 | 20.29

Kegiatan blusukan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata menghabiskan uang yang tidak sedikit. Aksi keluar masuk kampung yang hampir tiap hari dilakoninya itu membebani keuangan daerah hingga miliaran rupiah.

“Anggaran blusukan Jokowi rata-rata Rp 22 miliar per tahun. Itu dari anggaran penunjang operasional APBD 2013,” ujar Direktur Invenstigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi, di Jakarta, Jumat (19/7).

Menurut Uchok, besarnya uang yang dikeluarkan tidak sebanding dengan apa yang dihasilkan oleh mantan Wali Kota Surakarta itu. Pasalnya, sampai saat ini Provinsi DKI Jakarta masih menjadi salah satu yang terkorup di Indonesia.

Berdasarkan data FITRA yang bersumber dari Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2012 (periode 2008-2012) terbitan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Provinsi DKI Jakarta telah menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 191.122.690.

“Jokowi kelihatannya bukan untuk memberantas korupsi. Dia fokus pada diri sendiri. Blusukan kemana-mana. Hanya menampang, harusnya pemberantasan korupsi,” sindir Uchok.

___________________
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger