Home » » UU Tipikor Tidak Mengenal Perdagangan Pengaruh

UU Tipikor Tidak Mengenal Perdagangan Pengaruh

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Rabu, 03 Juli 2013 | 06.03

Jakarta - Penasihat Hukum Luthfi Hasan Ishaaq, Zainuddin Paru menilai jaksa KPK keliru menempatkan kliennya sebagai penyelenggara negara atau pegawai negeri dalam kaitan dugaan penerimaan hadiah pengurusan kuota impor daging sapi.

Meskipun Lutfhi adalah anggota DPR, jabatannya dinilai tidak berhubungan dengan kebijakan memberikan rekomendasi, terlebih memutuskan peningkatan kuota impor daging sapi.

"Hingga pasal yang didakwakan kepada terdakwa sama sekali tidak relevan," kata Zainuddin Paru saat membaca surat keberatan (eksepsi) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (1/7/2013).

Sementara, perihal dugaan jaksa yang menyatakan Luthfi telah menjual pengaruhnya, itu juga dinilai sangat keliru. Terlebih secara sejarah pembuatannya, Undang-Undang Pemberantasan Korupsi tidak mengenal perdagangan pengaruh.

"Menurut Prof Dr Romli Atmasasmita, Guru Besar Hukum Pidana Universitas Padjajaran dan pernah sebagai anggota tim perumus UU Tipikor, mengatakan bahwa perbuatan 'mempengaruhi' tidak dikenal dalam Tipikor," kata Paru.

_________________
*http://nasional.inilah.com/read/detail/2005666/uu-tipikor-tidak-mengenal-perdagangan-pengaruh#.UdNcBzs5l08
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger