Home » » Sidang LHI Molor, Serunya Sidang Jadi Tertunda

Sidang LHI Molor, Serunya Sidang Jadi Tertunda

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Senin, 01 Juli 2013 | 13.15

Seharusnya pembelaan LHI atas dakwaan dari jaksa penuntut umum di sidangkan pagi ini jam 9.00. Tapi kenyataannya di undur hingga jam 13.00. Pasalnya, para hakim yang menyidangkan kasus ini sedang rapat di KY.

Ada-ada saja kasus ini, dari proses awal, penyitaan,dan peroses persidangan, selalu saja ada kenjadian-kejadian yang aneh dan seru.

Tertundanya sidang LHI jadi tertunda juga melihat serunya sidang LHI. Mengapa seru ? Karena pakar hukum yang sebelumnya cenderung satu suara dengan KPK, namun kali ini cenderung berbeda haluan.

Dalam diskusi publik Komite Pemantau KPK, yang membahas kasus LHI. Beberapa pengamat hukum berpendapat.

Chudry Sitompul misalnya, Pengamat Hukum Pidana UI, menilai KPK terlalu asyik menangani kasus LHI sehingga tanpa sadar KPK sedang dipermainkan oleh kekuatan besar yang ingin menggunakan KPK sebagai penghancur kekuatan PKS.

Mengapa PKS sebagai target ? Karena partai selain PKS, dianggap oleh Chudry, tidak lagi bisa diharapkan untuk menyuarakan aspirasi umat Islam.

Chudry, juga menilai KPK tidak fokus pada kasus korupsi LHI. Tetapi menyebar ke masalaha-masalah privasi pribadi LHI yang tidak ada hubungannya dengan dugaan suap.

Dalam kasus korupsi Angelina Sondakh, KPK tidak membeberkan urusan pribadinya. Ia dekat dengan siapa, tidak dimunculkan ke publik. “Berbeda dengan kasus LHI yang dimunculkan berbagai wanita cantik. Apa maksud ini semua,” kata Chudry.

Menilai dakwaan LHI yang berlapis dan kamulatif (1 dugaan suap dan 4 TPPU), Chudry menilai, ini mengindikasikan ada ketidakyakinan Jaksa dalam mendakwa LHI.

Taufik Riyadi dari Komite Pemantau-KPK juga berujar, bahwa peran KPK sudah bergeser sehingga hanya menjadi lembaga penindakan saja. Padahal perannya sangat luas dalam pemberantasan korupsi.


*http://hukum.kompasiana.com/2013/07/01/sidang-lhi-molor-serunya-sidang-jadi-tertunda-569922.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger