Home » » Ridwan Kamil: “Insya Allah Dalam Kurun Satu Tahun Kota Bandung Jadi Kota Halal"

Ridwan Kamil: “Insya Allah Dalam Kurun Satu Tahun Kota Bandung Jadi Kota Halal"

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Jumat, 05 Juli 2013 | 06.31

Bandung - Calon Walikota terpilih Bandung, Ridwan Kamil siap menargetkan Bandung menjadi ‘Kota Halal’ pada 2014. Rencananya, semua produk di Bandung diharapkan memilik sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Insya Allah dalam kurun satu tahun Kota Bandung jadi kota halal. Ini konsekuensi logis yang harus dijalankan karena mayoritas warga kita beragama Islam, maka kehalalan jadi sebuah kewajiban,” kata Ridwan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/7).

Lebih lanjut pria yang juga berprofesi sebagai arsitek ini mengimbau para produsen mendaftarkan produknya ke MUI agar mendapat sertifikat halal. Jika tak cukup dengan imbauan, tidak menutup kemungkinan akan dibuat peraturan daerah (daerah) dengan berbagai sanksinya.

Ridwan mengatakan, selama ini ada kendala bagi pengusaha agar produknya mendapat sertifikat halal. “Setiap sertifikasi itu harus mengeluarkan biaya sekira Rp1,3 juta,” ungkapnya.

Ridwan juga berencana menjadikan Bandung sebagai wisata syariah. Ke depan, berbagai sarana untuk keperluan wisata syariah akan diperbaiki. Misalnya masjid, akan dilengkapi berbagai fasilitas yang mendukung.

“Mimpi menjadikan Bandung sebagai kota wisata syariah akan diperjuangkan. Karena banyak warga dari luar yang ingin berwisata Islami,” pungkas pria yang mendesain arsitektur Masjid Bandung ini.

____________
*http://www.kabarpks.com/2013/07/ridwan-kamil-insya-allah-dalam-kurun.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger