Home » » Presiden Mesir Mursy di Hantam Kiri Kanan Atas Bawah

Presiden Mesir Mursy di Hantam Kiri Kanan Atas Bawah

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Kamis, 04 Juli 2013 | 06.21

Pemerintahan Mursy sebenarnya sudah tepat. Pemerintahan ini berdiri diantara dua kubu yang sebenarnya bakal berseteru karena keinginannya yang sama-sama ekstrim. Sehingga sebenarnya Mursy berada diantara dua keinginan yang memang belum bisa dipersatukan. Ditambah dengan penyakit para koruptor dari orang-orang pemerintahan lama yang mulai diberantas. Sehingga menambah jumlah ‘musuh’ bagi Mursy.

Akhirnya dia dianggap gagal karena tidak menjalankan Islam oleh pihak yang menginginkan semua syari’at Islam diterapkan. Sementara dia juga dianggap gagal memimpin Mesir karena dituduh cuma ingin menjalankan syari’at Islam dan tidak mengakomodir pihak sekuler.

Dengan demikian sebenarnya peran dan posisi Mursy dudah benar bila melihat apa solusi bagi bangsa Mesir. Yakni harus ada pihak yang menjadi penengah diantara kubu-kubu ekstrim bangsanya.

Itu juga yang terjadi di negeri ini. Kehadiran PKS yang terus diketengahkan oleh para petingginya; adalah menjadi peran penengah diantara keinginan-keinginan ekstrim atas bangsa ini. Sebagai proses memang nasibnya PKS menjadi bulan-bulanan dari sana sini.

Sehingga sebenarnya solusi bagi bangsa Mesir maupun bangsa ini, atas kenyataan adanya dua kubu ekstrim adalah kesadaran tentang arti persatuan dan kesatuan sejati sebagai fitrah kehidupan manusia. Bila kedua kubu ini memahami bahwa hal itu lebih penting dari kebenaran, apalagi itu adalah kebenaran parsial; maka mereka akan siap mempertemukan kesamaan daripada menguras perbedaan dan kesalahan.

Seringkali orang menyatakan kalau bersatu pasti berhasil. Padahal sesungguhnya keberhasilan itu adalah persatuan dan kesatuan itu. Maka, sebenarnya kita semua harus mulai berpikir, dengan cara apa kita semakin menjadi makhluk yang mudah bersatu dalam keragaman dan perbedaan.

Saya pikir Mursy akan bisa mengatasi keadaan dan Mesir akan kembali normal seperti sedia kala. Karena rakyat pendukung Mursy ini solid, tulus dan memang secara jumlah terbukti lebih banyak.


_____________
By: Andri 24id
*http://politik.kompasiana.com/2013/07/04/mursy-di-hantam-kiri-kanan-atas-bawah-570635.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger