Home » » PKS: Pembantaian Demonstran di Mesir Pelanggaran HAM Berat..!

PKS: Pembantaian Demonstran di Mesir Pelanggaran HAM Berat..!

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Rabu, 31 Juli 2013 | 20.04

JAKARTA - Anggota Dewan Syuro PKS, Abu Bakar Alhabsy mengatakan merasa prihatin dengan pembantaian yang dilakukan rezim militer di bawah Jendral Al Sisi terhadap rakyat Mesir. Menurut Abu Bakar, pembantaian terhadap para demonstran yang berunjuk rasa lewat cara damai merupakan bentuk pelanggaran HAM. 

"Tentara Mesir telah melakukan pembantaian terhadap ratusan rakyatnya sendiri yang sedang melakukan aksi damai, ini adalah pelanggaran HAM berat dan pembungkaman demokrasi," kata Abu.

Abu menyayangkan sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan pemerintah Indonesia yang belum bersuara atas gejolak politik di Mesir. Padahal menurutnya Indonesia tidak boleh diam menyaksikan pelanggaran HAM berat dan penjajahan terhadap rakyat Mesir.

"Ketika kemerdekaan kita dulu dirampas penjajah, Mesir lah yang berteriak, merekalah yang membuat aksi nyata di terusan Suez," ujarnya.

Indonesia yang menerapkan fatsun politik luar negeri bebas aktif mestinya membantu rakyat Mesir keluar dari persoalan. "Lantas ketika sekarang rakyat Mesir dibantai dan dilanggar HAM-nya, apakah kita akan diam saja?" kata Abu. (ROL)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger